Gus Ipul Melapor ke Bu Mega, Ini Hasilnya

Senin, 08 Januari 2018 – 21:35 WIB
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada perayaan Iduladha di di Masjid Al-Huda, Teggumung Wetan, Surabaya, Jumat (1/9). Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mendatangi rumah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (8/1) petang. Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu mengaku melaporkan perkembangan politik terkini di Jawa Timur pasca-keputusan Abdullah Azwar Anas mengundurkan diri dari statusnya sebagai calon wakil gubernur. 

"Tadi kami didampingi Pak Sekjen (Hasto Kristiyanto, red) melaporkan perkembangan, termasuk wacana-wacana yang berkembang di Jawa Timur. Bu Mega mendengarkan dan itu ditampung semua. Pada akhirnya beliau akan memutuskan," ujar Gus Ipul usai bertemu Megawati.

BACA JUGA: Djarot Terancam Gagal Maju Pilgub Sumut?

Gus Ipul juga mengaku menyampaikan ke Megawati tentang pentingnya kaum nasionalis dan nahdiyin di Jatim dalam satu barisan. Karena itu, katanya, PDIP dan PKB harus tetap berkoalisi untuk Pilgub Jatim.

Bahkan, kalau bisa koalisi nasionalis dengan nahdiyin juga diperluas ke daerah lain. Misalnya, dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng).

BACA JUGA: PKS Sodorkan Pendamping Gus Ipul, Hasto Bilang Begini

Lantas, siapa yang bakal ditunjuk sebagai calon wakil gubernur Jatim dari PDIP? Gus Ipul belum bisa memberi informasi lebih lanjut. 

"Untuk nama-nama, saya kira tunggu saja. Memang banyak wacana-wacana yang berkembang, tapi itu semua sifatnya baru ditampung.(gir/jpnn)

BACA JUGA: Resmi Dukung Gus Ipul, PKS Sodorkan Suyoto Sebagai Cawagub

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditanya Pengganti Azwar Anas, Hasto: Saya Saja ya


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler