Gus Jazil Bangun SMK Pariwisata dan Perhotelan dengan Libatkan Para Pakar Unair

Senin, 07 Maret 2022 – 23:24 WIB
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid membangun SMK Pariwisata dan Perhotelan dengan mengikutsertakan pakar Unair. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, GRESIK - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mendirikan SMK Jurusan Pariwisata dan Perhotelan di Pondok Pesantren Sunanul Muhtadin, Desa Kertosono, Kecamatan Sidayu, Gresik, Jawa Timur.

Saat ini, pendaftaran siswa baru dimulai pada tahun ajaran 2022-2023.

BACA JUGA: Selamat, Gus Jazil Resmi Jadi Ketua Jamiyah Mudarasah Alquran Jatim

Gus Jazil sapaan Jazilul, mengatakan, agar SMK pariwisata dan perhotelan yang didirikannya berkualitas, prosesnya sejak rekrutmen tenaga pendidik dan kependidikan melibatkan para pakar dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Sebelumnya, pihaknya melibatkan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) untuk mengembangkan pendidikan yang berkualitas di Ponpes Sunanul Muhtadin Gresik.

BACA JUGA: Gus Jazil Ajak Para Pengusaha Gresik Ikut Bangun Kantor NU Manyar

”Ini sesuatu yang baru sehingga butuh bimbingan dan asesmen dari Unair yang memiliki vokasi di bidang pariwisata. Kata kuncinya melahirkan SDM yang mampu mengelola,” ujar Gus Jazil.

Hal itu dikatakannya di sela Pembukaan dan Pelaksanaan Tes Kompetensi dan Wawancara Calon Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMK Sunanul Muhtadin, Senin (7/3).

BACA JUGA: AKBP M Diduga Menjadikan ABG Budak Seksual, Gus Jazil Bereaksi Begini

Menurut dia, belum banyak SMK jurusan pariwisata dan perhotelan ada di kompleks pesantren.

Karena itu, pihaknya membutuhkan dukungan dari masyarakat.

”Ini memang sesuatu yang harus saya perjuangkan dan buktikan.

Saya butuh pendampingan dari Unair supaya bisa terbukti,” katanya.

Dengan melibatkan para pakar Unair, dia bisa menghasilkan tenaga pendidik dan kependidikan yang memiliki potensi dan integritas serta spiritualitas pesantren.

Sementara itu, Wakil Dekan II Fakultas Vokasi Unair Imam Susilo mengatakan, kebutuhan tenaga-tenaga terampil yang memiliki kompetensi unggul di bidang pariwisata dan perhotelan sangat dibutuhkan dunia kerja.

”Tenaga-tenaga yang memiliki kompetensi unggul sangat dibutuhkan dalam pengembangan pembangunan bangsa ini,” tuturnya. (mrk/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler