Gus Muhaimin Dapat Dukungan dan Obat Pikun dari TGH Turmudzi, Ada Momen Sakral

Rabu, 01 Februari 2023 – 15:33 WIB
Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar bersama ulama. Foto: Tim PKB

jpnn.com - LOMBOK TENGAH - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gus Muhaimin Iskandar mendapat dukungan untuk maju di Pilpres 2024 dari ulama karismatik Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Haji Turmudzi Badaruddin.

"Mohon doanya, Kiai. Semoga perjuangan ini sukses," ujar Gus Muhaimin saat bersilaturahmi dengan TGH Turmudzi di Ponpes Qomarul Huda Bagu, Lombok Tengah, Selasa (31/).

BACA JUGA: Gus Muhaimin Usul Indonesia Keluar dari WTO Demi Ketahanan Ekonomi

"Aamiin. Mudah-mudahan apa yang dihajatkan Ananda Muhaimin dikabulkan oleh Allah," jawab TGH Turmudzi sembari membacakan seuntai doa dan diaminkan oleh Gus Muhaimin beserta rombongan yang mendampinginya.

Ada momen cukup sakral yang terjadi dalam pertemuan tersebut, yakni ketika TGH Turmudzi memegang kepala Gus Muhaimin seraya mendoakan Muhaimin istikamah berjuang membela kepentingan umat, ulama, kiai, dan pesantren.

BACA JUGA: Gus Muhaimin Teken Petisi Perlindungan Perempuan & Anak di Surabaya

"Semoga Allah memberikan kekuatan dan istikamah untuk Ananda Muhaimin," tutur Mustasyar PBNU tersebut.

Pertemuan Gus Muhaimin dengan TGH Turmudzi penuh kekeluargaan.

BACA JUGA: Gus Muhaimin: Masalah Perlindungan Anak Harus jadi Arus Utama

Gus Muhaimin kagum dengan pendengaran dan daya ingat TGH Turmudzi yang terjaga di usia hampir 90 tahun.

Menurut Tuan Guru Turmudzi, mengkhatamkan Al-Qur'an secara rutin dapat memperkuat daya ingat.

"Di antara beberapa teman saya sudah pikun, bahkan ada yang lebih muda. Alhamdulillah saya tidak, karena Al-Qur'an. Seminggu khatam," ujar Tuan Guru Turmudzi.

"Ya Allah, luar biasa. Seminggu khatam, obat pikun. Iya, Kiai. Sekarang ada yang dua tahun baru bisa khatam," tutur Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin hadir didampingi oleh sang istri Rustini Murtadlo, Waketum DPP sekaligus Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Wabendum DPP PKB Bambang Susanto, serta Anggota DPR RI Fraksi PKB Helmi Faisal Zaini, Rano Alfath, dan Muhammad Kadafi.

Doa dan dukungan kepada Gus Muhaimin juga disampaikan Pengasuh Manhalul Ulum Praya TGH Lalu Habiburrahman Faishal dan sejumlah ulama NTB yang hadir dalam Ijtimak Ulama Nusantara bersama ulama se-Nusa Tenggara Barat, yang dirangkai dengan peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu, Lombok Tengah, Selasa (31/1). (*/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler