Gus Muhaimin Minta Semua Pihak Bergandeng Tangan Pulihkan Cianjur

Rabu, 23 November 2022 – 09:55 WIB
Ketua Tim Pengawas Penanggulangan Bencana DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin meminta semua bergandengan tangan untuk memulihkan Cianjur. Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Pengawas Penanggulangan Bencana DPR Abdul Muhaimin Iskandar bersama ribuan warga DKI Jakarta mendoakan korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Dia menyatakan, musibah gempa di Cianjur adalah duka seluruh rakyat Indonesia.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Sejarah Panjang Gempa Cianjur-Sukabumi, Ada Teriakan Allahu Akbar, Ya Ampun

"Kita berduka masyarakat Cianjur dan sekitarnya mengalami musibah gempa yang tidak ringan, penderitaan, meninggal dunia, luka-luka serius sedang menimpa saudara kita keluarga kita di Cianjur," kata pria yang akrab disapa Gus Muhaimin di Jakarta, Selasa (22/11).

"Ya, Allah berikan kesabaran kepada seluruh masyarakat Cianjur, ya, Allah berilah ampunan dan terimalah amal ibadah yang meninggal akibat gempa," sambungnya.

BACA JUGA: Gempa Cianjur, Gus Muhaimin Kirim Tim Khusus

Gus Muhaimin lantas memandu seluruh jemaah membacakan Al-fatihah untuk seluruh korban gempa Cianjur.

Sedikitnya hingga Selasa pagi, tercatat 162 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.

BACA JUGA: Cucun: Nama Gus Muhaimin Sudah Ada di Hati Warga

"Saya kebetulan pas kejadian berada di Kantor DPP PKB Jakarta, merasakan langsung guncangan yang terjadi akibat gempa di Cianjur," ujarnya.

Wakil Ketua DPR itu menyerukan kepada seluruh anggota Fraksi PKB dapil setempat, DPRD Provinsi Jawa Barat, serta DPRD Kabupaten Cianjur dan sekitarnya untuk secepat mungkin mengulurkan bantuan untuk para korban gempa.

"Saya minta anggota DPRD maupun DPR RI Dapil Cianjur dan sekitarnya agar membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban," serunya.

Dia mengatakan dalam kondisi sulit akibat bencana seperti gempa, apapun jenis bantuan yang diberikan akan sangat dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya bagi para korban.

Tidak hanya kepada kader PKB, Gus Muhaimin juga mengajak semua kalangan, terutama yang memiliki kelebihan rezeki untuk membantu para korban.

Di sisi lain, Gus Muhaimin meminta Kementerian Sosial, BNPB, Pemkab Cianjur, dan Pemprov Jawa Barat untuk mendata seluruh korban gempa, baik yang mengalami kerusakan rumah maupun luka-luka agar segera mendapatkan perhatian.

"Semua harus bergandeng tangan, dan mari kita bersama pulihkan Cianjur," tutup Gus Muhaimin. (jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Tanah Air, Barisan Muda Indonesia Timur Bersama Gus Muhaimin


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler