Gus Nung Makin Siap Bertarung di Pilkada Jepara

Jumat, 26 Juli 2024 – 20:37 WIB
KH Nuruddin Amin (Gus Nung) mengikuti Sekolah Pemimpin Perubahan PKB untuk menyiapkan dirinya menjadi Pemimpin Daerah Kabupaten Jepara. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - KH Nuruddin Amin (Gus Nung) mengikuti Sekolah Pemimpin Perubahan PKB untuk menyiapkan dirinya menjadi Pemimpin Daerah Kabupaten Jepara.

Muhammad Al Amin selaku juru bicara dari Bacabub Jepara Gus Nung menyampaikan Gus Nung makin siap dalam persiapan menuju pilkada Jepara.

BACA JUGA: Koalisi Aspirasi Dorong Penyelenggaraan Pilkada Inklusif

Gus Nung sudah mempersiapkan untuk mengikuti program sekolah pemimpin perubahan yang diselenggarakan oleh DPP PKB di perkemahan Brastagi Sumatera Utara dari tanggal 25 -27 Juli 2024.

Dia berharap program sekolah pemimpin perubahan yang dibuka oleh Hanif Dhakiri ini dapat memberikan perubahan pola pikir sebagai pemimpin yang baik dan dapat melayani aspirasi masyarakat.

BACA JUGA: Ini Program Prioritas Anies Baswedan Jika Terpilih Lagi di Pilkada Jakarta

Untuk diketahui, Gus Nung sudah mendapatkan rekomendasi penugasan dari DPP PKB ini.

Dia aktif dalam lobi-lobi politik, Gus Nung juga mempersiapkan diri untuk mengikuti kontestasi pilkada Jepara.

BACA JUGA: Demokrat Serahkan Rekomendasi 56 Calon Kepala Daerah Pilkada 2024, Inilah Jagoannya

Selain itu, aktif dalam kegiatan sekolah pemimpin perubahan yang diadakan oleh DPP PKB ini.

Selain mengikuti instruksi partai, dia juga merespons dukungan berbagai pihak baik dari parpol maupun relawan yang gencar mendukungnya.

Menurut Amin, salah satu langkah nyata yang sudah dilakukan oleh relawan untuk mendukung Gus Nung adalah melakukan deklarasi di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Jepara.

Dia menyebut hasil survei dari beberapa lembaga independen rerata menempatkan nama Gus Nung dalam jajaran teratas dalam survei elektabilitas dan popularitas ini.

Menurut Amin, Gus Nung akan merespons dengan langkah konkret seperti lobi antarparpol maupun turun langsung ke masyarakat termasuk ikut dalam kegiatan sekolah pemimpin perubahan ini.

“Upaya nyata akan terus dilakukan Gus Nung untuk mendapatkan kepercayaan baik dari masyarakat maupun elite parpol,” ungkap Amin.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler