Gus Yaqut: Jasa Almarhum Syekh Ali Jaber Sangat Besar dalam Dakwah di Indonesia

Kamis, 14 Januari 2021 – 21:25 WIB
Syekh Ali Jaber. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Syekh Ali Jaber wafat hari ini, 14 Januari 2021.

Di mata Gus Yaqut, sapaan akrab Menag Yaqut, Syekh Ali merupakan mubalig yang terus bersemangat dalam dakwah Islam rahmatan lil alamin.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kesaksian Penyelam Sriwijaya Air, Bu Risma Berani Bersumpah, Calon Tunggal Kapolri

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kita sangat berduka atas wafatnya Syekh Ali Jaber. Jasa almarhum sangat besar dalam dakwah di Indonesia. Semoga almarhum senantiasa mendapat rahmat dan  tempat terbaik di sisi Allah," tutur Gus Yaqut yang sedang melakukan kunjungan kerja di Lampung, Kamis (14/1).

Menurut Gus Yaqut, wafatnya ulama menjadi kehilangan besar buat Indonesia. Mereka adalah panutan umat, tempat masyarakat belajar agama.

BACA JUGA: Gus Yaqut Minta Seluruh Umat Beragama Jangan Ragu Ikut Vaksinasi Covid-19

"Selama ini, almarhum juga terus mengedukasi umat tentang pencegahan Covid-19," lanjutnya.

Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber adalah ulama kelahiran Madinah Al-Munawwarah. Almarhum saat ini sudah berkewarganegaraan Indonesia. 

BACA JUGA: Kenangan Indah Ganjar Pranowo tentang Syekh Ali Jaber, Kisah soal Tiket Pesawat dan Janji Bertemu di Madinah

Almarhum juga aktif sebagai juri dalam kompetisi hafalan Alquran di Indonesia dan menjadi dai di beberapa stasiun televisi nasional

Syekh Ali Jaber dirawat intensif di RS Yarsi Jakarta Pusat sejak Selasa, 26 Desember 2020. Selama perawatan intensif itu, ulama santun dan kharismatik asal Madinah itu terus memperlihatkan perkembangan yang menggembirakan. Namun, Kamis (14/1) pukul 08.30 WIB, Syekh Ali dinyatakan meninggal dunia. (esy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler