Gustavo Franca Ungkap Keinginan dan Ambisinya Bersama Persib Bandung

Selasa, 30 Juli 2024 – 08:19 WIB
Bek Persib Bandung, Gustavo Franca ditemui seusai sesi latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Bek tengah Gustavo Franca mengungkapkan alasannya menerima pinangan Persib Bandung pada bursa transfer musim ini.

Franca yang sebelumnya bermain untuk klub Tondela FC di Liga Portugal, sudah lama memendam keinginan untuk berkarier di luar negeri, salah satunya adalah Asia.

BACA JUGA: Persib vs Borneo FC: Dimas Drajad dan Tyronne del Pino Belum Main, Bagaimana Gustavo Franca?

Bak gayung bersambut, Persib Bandung yang baru saja meraih gelar juara Liga 1 musim lalu menawarkan kontrak kepada Franca.

"Saya memang ingin bermain di Asia dan saya dapat beberapa penawaran. Saya mulai bicara dengan klub yang saya inginkan. Jadi saya tidak memikirkan apakah saya mau bergabung atau tidak," kata Franca di Bandung, Selasa (30/7/2024).

BACA JUGA: Ezra Walian Pergi, Persib Bandung Datangkan Gustavo Franca

Pemain berusia 28 tahun itu pun sudah menjalani debut dengan Maung Bandung. Franca menjalani laga perdananya selama 45 menit saat melawan Borneo FC di Piala Presiden 2024, Senin (22/7/2024).

Dia pun mengaku terkejut dengan sambutan hangat yang diterimanya dari Bobotoh dan rekan satu timnya.

BACA JUGA: Adam Alis Bergabung ke Persib Bandung, Bojan Hodak Bilang Begini

"Saya sangat senang dan saya menerima sambutan hangat dari rekan setim, staf, dan juga fan. Jadi, saya merasa sangat senang dan bersyukur bisa berada di sini," ucap dia.

Saat menjalani sesi latihan, nama Franca tak hentinya dielukan oleh Bobotoh yang turut menyaksikan di stadion.

Sambutan hangat dari para suporter pun membuatnya kerasan dan nyaman. Begitu juga dengan cuaca di Kota Kembang.

Menurutnya, cuaca di Bandung tidak berbeda jauh dengan negara asalnya, Brasil.

"Cuacanya bagus, saya suka karena ini mirip dengan Brasil. Memang tidak terlalu panas, seperti di sini, tetapi saya suka dan semuanya baik-baik saja," ucapnya.

"Saya langsung mencintainya (Bandung), tentu saja memang saya baru beraa satu pekan lebih, tetapi saya dan istri begitu menyukainya dan saya yakin kami tentu akan menikmatinya.” (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler