Guys, Sebelum Mudik Tolong Waspada Tiket Palsu Ya!

Minggu, 11 Juni 2017 – 08:02 WIB
Ilustrasi mudik. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, SAMPIT - Berbagai persiapan terus dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pemudik yang menggunakan jalur kapal laut.

Sehingga pada saat keberangkatan maupun puncak arus mudik tidak mengalami kendala yang berarti.

BACA JUGA: Mari Mudik Lebaran Dengan Guyub dan Rukun

Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar mengatakan, setelah melihat kondisi terminal sudah memenuhi dan sesuai dengan yang dibutuhkan.

Sehingga para calon penumpang yang akan mudik dan berada di dalam terminal bisa terlayani dengan nyaman.

BACA JUGA: Boyong Kawan Sekantor Mudik Lebaran

“Kami lakukan pengawasan dan penjagaan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Selain ancaman tindak pidana seperti copet, kami juga mengantisipasi adanya penumpang yang membawa senjata tajam,” ungkapnya.

Dia juga meminta pihak terkait agar benar-benar mengantisipasi adanya tiket palsu. Pihaknya akan bertindak tegas dalam melakukan pengungkapan dan penindakan apabila nantinya ditemukan tiket palsu.

BACA JUGA: Mudik, Warga DKI Bisa Titipkan Motor di Kecamatan

“Saya minta pemudik mewaspadai dan hati-hati saat membeli tiket dari pihak tidak resmi yang menawarkan,” imbuhnya.

Sementara, pihak Pelabuhan Sampit terus melakukan pembenahan agar seluruh calon penumpang kapal dapat terangkut. Untuk itu, para petugas juga yang memberikan pelayanan juga dapat mengedepankan kesabaran saat memberikan pelayanan.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Sampit, Toto Sukarno. Menurutnya, selama arus mudik para calon penumpang dipastikan akan memadati terminal pelabuhan, sehingga terjadi kepadatan.

Untuk itu para petugas hendaknya mampu memberikan kemudahan dan selalu memeberikan yang terbaik pada saat mereka membutuhkan.

Tidak perlu melakukan tindakan-tindakan yang membuat para penumpang resah serta bersikap arogan. Selalu bersabar karena menghadapi penumpang dengan berbagai macam karakter.

“Kami terus mengimbau dan meminta para petugas yang memberikan pelayanan pada saat arus mudik lebih bersabar. Kami tidak ingin nantinya mendapatkan laporan atau menemukan hal-hal yang tidak diinginkan,”ujarnya.

Dia menambahkan, agar para penumpang kapal juga hendaknya dapat menaati dan mengikuti aturan selama berada diterminal pelabuhan.(jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Catat, Brexit Hanya untuk Pemudik Tujuan Brebes dan Tegal


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler