H-1 Jalur Ciamis Padat Merayap

Polisi Buka Tutup di Simpang Tiga Sindangkasih

Minggu, 19 Agustus 2012 – 04:42 WIB
CIAMIS – Memasuki H-1 Lebaran, Sabtu (18/8), jalur utama Kabupaten Ciamis yakni mulai Kecamatan Cihaurbeuti sampai Imbanagara mengalami kemacetan cukup panjang. Antrean kendaraan mencapai 20 kilometer.

Mengantisipasi bertambah panjangnya antrean kendaraan, Satlantas Polres Ciamis melakukan sistem buka tutup di Simpang Tiga Sindangkasih. Simpang tiga ini merupakan tempat bertemunya kendaraan dari arah Kota Tasikmalaya dan Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis.

Dikonfirmasi Radar Tasikmalaya (JPNN Group), Sabtu (18/8), Komandan Pos Pengamanan di wilayah Cikoneng Kabupaten Ciamis Kompol Andi Suhandi SH menuturkan, antrean kendaraan sudah terjadi dari pukul 06.30 tadi sampai Sabtu sore pukul 15.00. “Ini bukan macet, tapi padat merayap,” tuturnya.

Kondisi seperti ini, kata Andi, terjadi mulai kemarin saja. Sementara untuk H-2, antrean kendaraan masih dibilang stabil. “Sekarang ini (kemarin), kepadatan kendaraan dari mulai Cihaurbeti sampai Imbanagara,” ujarnya.

“Kepadatan kendaraan bisa diperkirakan sampai malam ini (Sabtu malam), karena diprediksi merupakan kondisi terakhir para pemudik melewati jalur ini,” tambahnya.

Di lokasi berbeda yakni di Pasar Imbanaga, kepadatan kendaraan juga mulai terlihat. Pasalnya di lokasi ini banyak warga yang beraktivitas melewati jalur utama yang dipakai pemudik. “Memang di Pasar Imbanagara ini, antrean kendaraan sudah terjadi karena kami melakukan pemberhentian sementara untuk menyebrangkan pengunjung yang ke pasar,” ungkap Kapolsek Ciamis Kota Kompol Mujiran SH kepada Radar Tasikmalaya.

Menurut Mujiran, ramainya pasar membuat arus lalu lintas menjadi terhambat, sehingga kendaraan pemudik yang melewati jalur ini sedikit terhambat.

Upaya lain mengantisipasi kemacetan, kata Mujiran, pihaknya sudah melarang angkot yang berhenti sembarangan di sekitar pasar. “Saya sudah larang supaya angkota tidak berhenti di depan pasar, karena akan mengganggu lalu lintas,” tuturnya.

Sementara berdasarkan pantauan Radar di jalur utama Ciamis mulai pukul 07.00 sampai pukul 14.30, arus lalu lintas terlihat padat terutama dari Ciharubeuti sampai Imbanagara. (yna)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelabuhan Tawau Mulai Sepi Penumpang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler