Ha Ha Ha... Bang Ruhut Malah Menertawakan Serangan Amien Rais ke Ahok

Senin, 17 Oktober 2016 – 18:08 WIB
Politikus Partai Demokrat (PD) Amien Rais. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul mengaku tak heran dengan manuver mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang masih ikut berunjuk rasa menentang Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok.

Bagi Ruhut, manuver Amien mantan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu bukan hal mengejutkan. Sebab, Amien memang suka mendemo lawan politik.

BACA JUGA: Bareskrim Buru Penyebar Berita Hoax Arahan Kapolri

“Kita tahu, di mana ada demo terhadap lawan politik yang berseberangan ya dia pasti begitu. Aku hanya bisa tertawa," kata Ruhut di Jakarta, Senin (17/10).

Namun, kata Ruhut, manuver Amien itu justru akan menjadi blunder bagi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI dari Koalisi Cikeas Agus Harimurti-Sylviana Murni yang juga didukung PAN. Sebab, bisa-bisa pemilih di DKI malah antipati terhadap Agus-Sylvi karena manuver Amien.

BACA JUGA: Gejala Pertentangan Mengemuka, Semua Pihak Diminta Menahan Diri

"Amien Rais itu selalu salah langkah,” katanya. "Aku bilang, hati-hati. Karena bakal berpengaruh terhadap suara Agus - Silvy setelah Amien datang demo kemarin.”

Ruhut menambahkan, pemilih di Jakarta sudah cerdas dan tak suka bicara suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA). Sebab, pemilih di DKI memilih melihat kinerja Ahok.

BACA JUGA: Ini Kata PPP Soal Dua Tahun Jokowi-JK

Seperti diketahui, Amien Rais pada Jumat pekan lalu (14/10) ikut berunjuk rasa dengan ribuan massa dari berbagai ormas Islam untuk mendesak Polri menyeret Ahok ke penjara. Pasalnya, Ahok dituduh telah melecehkan Alquran.(fat/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Identitas Korban Tewas di Jembatan Kuning


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler