Habib Aboe: Kesuksesan Pengamanan WSBK karena Tangan Dingin Irjen Iqbal 

Senin, 22 November 2021 – 11:38 WIB
Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy bersama Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal. Foto: Dokpri for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Perhelatan ajang balap motor internasional World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, berjalan aman, lancar, dan sukses.

Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy mengucapkan terima kasih atas kinerja Polri yang luar biasa dalam pengamanan WSBK di Mandalika tersebut.

BACA JUGA: Sekjen PKS: Saya Sangat Bangga WSBK Mandalika Terselenggara di Bawah Kepemimpinan Zulkieflimansyah

Habib Aboe menuturkan bahwa kesuksesan pengamanan WSBK di Mandalika itu juga tidak terlepas dari tangan dingin Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Mohammad Iqbal. 

“Sebagai anggota Komisi III DPR, saya mengucapkan terima kasih atas kinerja Polri yang luar biasa dalam pengamanan WSBK. Tentunya, kesuksesan pengamanan ini karena tangan dingin dari Kapolda NTB Irjen M Iqbal,” kata anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy, Senin (22/11).

BACA JUGA: Dorna Sport Puji Irjen Iqbal

Oleh karena itu, Habib Aboe yang juga sekretaris jenderal Partai Keadilan Sejahtera (ini) mengucapkan terima kasih kepada Irjen Iqbal

“Secara khusus saya ucapkan terima kasih, karena kepemimpinannya kita bisa tampil manis di dunia internasional tanpa gangguan keamanan,” ujar Habib Aboe. 

BACA JUGA: Menko Luhut Binsar: WSBK Mandalika Ditonton 1,6 Miliar Penduduk di Dunia 

Ketua Mahkamah Kehormatan DPR itu melihat pengamanan yang terstruktur secara berlapis adalah kunci kesuksesan di WSBK kali ini. 

Menurut Habib Aboe, tentunya hal ini adalah buah kerja keras dari Polda NTB, yang didukung oleh Mabes Polri dan beberapa Polda sekitar

“Pengerahan personel yang tepat menjadikan suasana aman tanpa menimbulkan ketakutan,” kata Habib Aboe. 

Selain itu, Habib Aboe mengaku menyaksikan sendiri bagaimana Irjen Iqbal memberikan arahan kepada jajaran kepolisian agar melakukan pengamanan secara disiplin, tetapi humanis.

“Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada para personel kepolisian yang telah berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas pengamanan WSBK,” pungkas Habib Aboe Bakar Al Habsy. (boy/jpnn) 

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler