Habib Aboe PKS: Presiden Menitipkan Salam untuk Bu Megawati

Selasa, 27 April 2021 – 18:54 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy di sela-sela Rakernas PKS 2021. Rakernas PKS kali ini mengangkat tema 'Terus Melayani dan Membela Rakyat'. Foto: dokpri for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Rombongan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertandang ke kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa (27/4), untuk melaksanakan silaturahmi.

Rombongan PKS dipimpin oleh sekjennya Aboe Bakar Al Habsyi. Rombongan itu lantas diterima oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat di kantor parpol berlambang Banteng itu.

BACA JUGA: PDIP Sambut PKS dengan Terbuka, Jangan Ada Kesan Selalu Berlawanan

Habib Aboe, sapaan Aboe Bakar Al Habsyi  mengatakan kunjungan ke PDIP rangkaian silaturahmi PKS sebagai anak bangsa yang sama-sama berjuang melalui jalur partai politik.

Selain itu, kedatangan PKS ke PDIP sekaligus mengenalkan pengurus parpol berwarna kebesaran putih itu untuk periode 2020-2025 serta lambang dan mars baru.

BACA JUGA: PKS Tolak UU Ciptaker yang Longgar terhadap Perlindungan Lingkungan

"Alhamdulillah kami diterima dengan sangat baik oleh Pak Sekjen Hasto Kristiyanto. Presiden PKS Ahmad Syaikhu menitipkan salam bagi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan segenap jajaran," papar Habib Aboe.

Habib Aboe menuturkan, PKS dan PDIP memiliki sikap terhadap pemerintahan. PDIP berstatus partai pendukung pemerintah, sedangkan PKS menjadi oposisi.

BACA JUGA: Sekjen PKS Menyampaikan Belasungkawa Atas Insiden KRI Nanggala 402

Namun, kata dia, perbedaan sikap tak berarti menghalangi silaturahmi antara kedua parpol.

"Kami di luar pemerintahan dan PDIP sedang memimpin, silaturahmi jalan terus. Berkah Ramadan," ujarnya.

Habib Aboe menyebut, perbedaan ialah hal wajar dalam demokrasi di Indonesia. Toh, selama ini Indonesia memiliki ribuan suku, bahasa, dan adat yang tidak mungkin diseragamkan.

"Perbedaan itu given, fitrah. PKS dan PDIP dan dengan partai lain tentu memiliki perbedaan. Itu hal yang wajar," ungkap legislator daerah pemilihan Kalimantan Selatan I itu.

Menurut Habib Aboe, silaturahmi PKS tidak berhenti di PDIP. Partai yang berdiri 1998 itu akan mengunjungi beberapa partai lain selama Ramadan 1442 Hijriah.

"Pokoknya kita jalan terus, mumpung bulan Ramadhan," tutur legislator Komisi III DPR itu.

Selain Habib Aboe, rombongan PKS yang datang ke kantor PDIP yakni Jazuli Juwaini, Ecky Awal Muharram, Anis Byarwati, Rofik Hananto, Mardani Ali Sera, Sukamta, Moh Rozaq Asyhari, Ahmad Fathul Bari, dan Haryo Setyoko.

Di sisi lain, Hasto didampingi beberapa politikus PDIP saat menerima rombongan PKS. Di antaranya Rudianto Tjen, DPR Utut Adianto, Ahmad Basarah, Wiryanti Sukamdani, Hamka Haq, I Made Urip, Sukur Nababan, Diah Pitaloka, Agustina Wilujeng, Zuhairi Misrawi, dan Yoseph Adhi Dharmo. (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler