Habib Bahar Ditembak OTK di Kemang Bogor, Begini Penjelasan AKBP Iman Imanuddin

Senin, 15 Mei 2023 – 13:05 WIB
Habib Bahar bin Smith. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - KABUPATEN BOGOR - Habib Bahar bin Smith dikabarkan ditembak orang tak dikenal (OTK) di Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Habib Bahar sudah melaporkan kasus penembakan itu kepada polisi.

BACA JUGA: Pelaku Penembakan Kantor MUI Dimakamkan di Lampung

Polres Bogor akan mendalami laporan dugaan penembakan terhadap Habib Bahar tersebut.

"Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada kami, dan saat ini laporan itu tengah ditindaklanjuti," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Cibinong, Bogor, Senin.

BACA JUGA: Penjelasan Komisaris AP II soal Nasib Petugas Bandara yang Kawal Habib Bahar

Perwira menengah Polri itu mengatakan bahwa kasus dengan dengan Laporan Polisi Nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR itu diterima Jumat (12/5).

Iman menjelaskan bahwa kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas peristiwa yang dilaporkan Bahar Smith ke Polsek Kemang, Polres Bogor. "Kami sudah olah TKP dan akan meminta keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut," jelas Iman.

BACA JUGA: Petugas Avsec yang Mengawal Habib Bahar Dipecat AP II, Sahroni: Berlebihan

Sementara, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo menerangkan bahwa laporan dugaan penembakan itu diterima kepolisian pukul 21.45 WIB.

Menurutnya, dalam laporan itu disebutkan bahwa peristiwa penembakan terjadi di sekitaran Pusdiklat Dishub Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, yang lokasinya juga tak jauh dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin Pabuaran yang dipimpin Bahar Smith.

"Kejadian tersebut karena tidak ada saksi maka kami masih menyelidiki kejadiannya," kata Ibrahim.

Dia menyebutkan Bahar mengalami luka di sekitar perut.

Namun, belum ada hasil visum atas luka tersebut, sehingga belum bisa dipastikan mengenai penyebabnya.

"Hasil visum belum keluar, sehingga kami belum bisa menginfokan lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka tersebut. Terkait kejadiannya masih didalami. Jadi, belum ada kesimpulan terkait tentang kejadiannya termasuk penyebab lukanya," tuturnya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler