Hadapi Arema, Persija Bakal Pertahankan Trio GBK?

Senin, 17 Oktober 2016 – 10:09 WIB
Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Persija akan melakukan sejumlah perubahan untuk menghadapi Arema Cronus di ajang ISC A, Selasa (18/10). Pelatih Muhammad Zein Al Hadad disinyalir akan melakukan rotasi pemain.  

Mamak, sapaan akrab Muhammad Zein mengatakan, penentuan susunan pemain akan dilakukan secara objektif, yaitu berdasarkan performa terkini. Termasuk memasang trio andalan Macan Kemayoran yang biasa disebut Trio GBK, yaitu Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas, dan Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne di lini depan.

BACA JUGA: Bertandang ke Malang, Greg Punya Satu Permintaan buat Persija

“Saya sebagai pelatih tidak pernah pilih kasih. Siapa yang main bagus selalu saya kasih kesempatan. Pemain yang tidak dipasang bukan berati tidak bagus, tapi karena ada kebutuhan strategi tertentu,” ucap Mamak, usai memimpin latihan di Lapangan PT PLN UIP V Gandul, Jakarta, Minggu (16/10).

Pertandingan kontra Cristian Gonzales dkk nanti, seperti menjadi ujian besar bagi Persija setelah menang tiga kali beruntun. Pasalnya, Arema bukan lawan yang mudah untuk bisa dikalahkan oleh skuad kebanggaan Jakmania itu.

BACA JUGA: Kongres PSSI 10 November, Bonek Ubah Rencana

“Trio GBK kami coba karena ketika menang dalam dua laga sebelumnya, Trio GBK ini yang punya peran besar. Kami akan manfaatkan rotasi untuk menjaga kondisi, juga mengatur jadwal dan program latihan sebaik mungkin,” tukasnya.

Menurut mantan pelatih Deltras Sidoarjo ini, salah satu pemain yang akan diturunkan pada laga melawan Arema adalah Rodrigo Tosi. Tosi memang dibangkucadangkan saat Persija menaklukkan PS TNI, skor 2-1, Jumat (14/10) lalu.

BACA JUGA: Mengharukan..Pengakuan Marc Marquez soal Repsol Honda

“Tosi tidak dimainkan karena kami punya rencana lain, tapi mungkin akan dimainkan di Malang nanti. Ini hanya kebutuhan strategi, taktik apapun yang dipakai tujuannya hanya untuk memenangkan laga,” katanya.

Tiga kemenangan beruntun yang diraih tim ibu kota, nilai Mamak, tak lepas dari permainan ngotot para penggawanya. Ia pun berharap, dukungan penuh terus diberikan The Jakmania, kelompok suporter Persija, pada laga selanjutnya melawan Arema di Malang.

“Saya tidak pernah menargetkan apa-apa, tapi saya mau motivasi anak-anak untuk main maksimal. Kalau fight dan ngotot serta menjalankan apa yang diinstruksikan, maka kemenangan tinggal menunggu waktu,” terangnya.

Saat ini Arema Cronus berada di papan atas klasemen ISC A 2016. Namun, Ismed Sofyan dkk sedang dalam kepercayaan diri tinggi untuk bangkit dari papan bawah klasemen.

Untuk Macan Kemayoran sendiri berada pada posisi ke-14 klasemen sementra ISC A. Sementara Arema Cronus tertahan di peringkat kedua dengan poin 43 di bawah Madura United yang telah mengumpulkan 47 poin. (fdi/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... K-85 tak Kompak soal Pemunduran Kongres PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler