Hadapi Malaga, Barca Sedang Murka

Kamis, 24 Januari 2013 – 12:29 WIB
MALAGA - Hal yang ditakutkan para pecinta La Liga adalah  El Clasico tidak akan tersaji di semifinal Copa del Rey. Hal itu bisa saja terjadi jika Barcelona tidak bisa mengatasi Malaga dalam  laga  leg II  di markas Malaga, Jumat (25/1/) dinihari nanti (Trans TV, pukul 05.00 WITA).

Ya, Barca memang sedang harap-harap cemas. Pasalnya,  dihadapkan dengan Malaga di perempatfinal Copa del Rey Partai leg I lalu yang dimainkan di Nou Camp, mereka ditahan imbang Malaga  2-2. sementara itu, seteru abadi mereka, Real Madrid yang memainkan laga kedua dini hari tadi, relatif lebih mudah karena telah memiliki modal kemenangan 2-0 atas Valencia di kandang mereka.

Tak ingin dihantui kegagalan, gelandang Barcelona Cesc Fabregas mengaku hanya ingin fokus ke laga melawan Malaga dulu dan tak ingin direpotkan dengan El Clasico.

"Semua orang mungkin memikirkan Clasico. Tapi tidak dengan kami,tentu saja ada lebih banyak partai hebat seperti itu akan lebih baik. Tapi pertama-tama kami harus menghadapi Malaga dulu--kami belum lolos," tegasnya di Football Espana.

Diakui Fabregas, pertandingan nanti  akan menjadi tes berat buat mereka. Hal-hal kecil akan menjadi pembeda ketika menghadapi sebuah tim bagus seperti Malaga.

Kabar baiknya, usai dibebat cedera paha selama 2 pekan David Villa siap bergabung dalam skuad Barcelona untuk pertandingan menghadapi Malaga.
Dokter klub menyatakan bahwa penyerang berusia 31 tahun itu siap diturunkan pada leg kedua perempat Copa Del rey. Villa yang juga salah satu pencetak gol terbanyak Spanyol itu telah absen di tiga pertandingan terakhir klubnya, termasuk leg pertama laga Barcelona atas malaga yang berakhir imbang 2-2 pekan silam serta kekalahan 3-2 klubnya dari Real Sociedad pada Minggu, yang merupakan kekalahan pertama pada musim ini.

Pemain sayap, Isaac Cuenca, 21, juga telah kembali berlatih dengan tim pada Senin setelah selama delapan bulan beristirahat akibat cedera lutut, demikian lansir pihak klub. 

Dari kubu Malaga, bek Martin Demichelis meyakini kekalahan perdana Barcelona musim ini hanya akan membuat mereka murka kala bersua Malaga."Mereka mungkin marah dan memiliki semangat menyala-nyala, dan hal itu dapat berarti semakin sulit untuk menghadapi mereka," ujar Bek senior asal Argentina ini.

Meski berat, mantan pemain Bayern Munich itu tetap yakin sembari menjaga asa timnya akan bisa merebut satu lembar tiket ke semi final."Mudah-mudahan sejumlah bibit keraguan dapat terhapus, namun mereka adalah tim yang terbiasa bermain dan meraih kemenangan setiap dua atau tiga hari," katanya. (reu/lex)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KOI Biayai Atlet dengan Saweran KADIN

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler