KOI Biayai Atlet dengan Saweran KADIN

Kamis, 24 Januari 2013 – 01:01 WIB
JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) punya beban berat untuk mengoordinir atlet-atlet Indonesia di sejumlah multievent. Upaya koordinasi atlet-atlet itu dipastikan membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Salah satu upaya KOI untuk menjaring dana adalah melakukan kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN). KADIN sendiri sudah menyatakan kesediaannya untuk membantu pendanaan KOI.

Kesediaan KADIN untuk membantu KOI tertuang Memorandum of Understanding (MoU) di Gedung KOI Senayan, Jakarta, Rabu (23/1). "Peran serta dari KADIN adalah bentuk kepedulian yang harus diapresiasi," kata Ketua KOI, Rita Subowo.

Rita berharap agar atlet-atlet yang mengikuti ajang multievent internasional nanti tidak menyia-nyiakan sumbangan ini dan bisa meraih prestasi yang gemilang sebagai balasannya. "Kami harap bantuan yang diberikan ini akan dijawab dengan prestasi yang maksimal oleh atlet-atlet Indonesia di event-event yang akan mereka ikuti," harapnya.

Rita menjelaskan, Indonesia akan mengikuti beberapa multievent penting pada tahun 2013. Antara lain Islamic Solidarity Games (ISG) di Pekanbaru, Riau (6-19 Juni), Asian Indoor dan Martial Art Games IV di Korea Selatan, Asian Youth Games di China (16-24 Agustus) dan SEA Games Myanmar pada Desember mendatang. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persela: Justru PSSI yang Bermasalah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler