Hadapi Pemilu 2024, Santrine Abah Ganjar: Kedepankan Akhlakul Karimah, Jangan Terprovokasi Hoaks

Senin, 13 November 2023 – 23:00 WIB
Acara peringatan Harlah ke-1 Relawan Santrine Abah Ganjar (SAG) di Sleman, DOY, Minggu (12/11/2023). Foto: supplied SAG

jpnn.com - Relawan Santrine Abah Ganjar (SAG) memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-1 dalam memperjuangkan pasangan Capres-Cawapres RI idaman mereka, Ganjar Pranowo - Mahfud MD di Pilpres 2024, di Sleman, DIY, Minggu (12/11).

Acara yang dihadiri ribuan warga dari berbagai kalangan itu berlangsung meriah. Saat itu juga dilakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kehadirat Allah SWT.

BACA JUGA: Relawan Santrine Abah Ganjar Gelar Konsolidasi di 104 Kabupaten/Kota

Ketua Umum Santrine Abah Ganjar, Imam Sajaroh mengatakan para sukarelawan akan menghadapi segala bentuk pertarungan menuju Pemilu 2024 dengan mengedepankan perilaku akhlakul karimah.

"Untuk menghadapi pemilu sekiranya dari sukarelawan SAG kedepankan akhlakul karimah. Jangan kita terprovokasi oleh berita-berita hoaks," kata Sajaroh, dikutip dari siaran pers.

BACA JUGA: Ganjar - Mahfud Dapat Dukungan Ulama Karismatik Banten Abuya Muhtadi

Dia pun mewanti-wanti para relawan SAG tidak membalas dengan kebaikan berbagai serangan yang menjelekkan Ganjar - Mahfud.

"Saat ada yang menyerang tentang Bapak Ganjar atau Pak Mahfud jangan balas dengan kejelekan, tetapi balaslah dengan kebaikan, karena insyaallah, Allah bersama kita," tuturnya.

BACA JUGA: Komnas HAM Diminta Selidiki Omongan Budiman Sudjatmiko soal Pengakuan Prabowo

Peringatan Harlah ke-1 SAG dimeriahkan dengan lantunkan selawat, kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat sarungan bersama warga.

Ribuan warga yang hadir diajak berkeliling desa untuk memeriahkan perayaan bermakna tersebut.

Sajaroh mengatakan para peserta sengaja mengenakan sarung selama rangkaian kegiatan untuk mencerminkan budaya santri yang identik dengan sarung.

Dia bersyukur karena kegiatan saat peringatan Harlah Relawan SAG mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

"Kami membuat beberapa kegiatan jalan sarungan karena wadah kami adalah pesantren, otomatis kegiatannya adalah pakai sarung dengan warga masyarakat. Antusias masyarakat luar biasa," tuturnya.

Relawan SAG bertekad untuk terus berkomitmen bersama-sama mengharap rida Allah SWT dalam mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi presiden RI.

"Semoga Bapak Ganjar Pranowo sukses, apa yang menjadi cita-cita kita bersama bukan hanya kami, tetapi warga Indonesia. Semoga beliau ditakdirkan oleh Allah bisa menjadi presiden RI 2024-2029," tutur Sajaroh.(Fat/JPNN.com)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler