Hadapi PSIM, Persebaya Siap Tempur

Kamis, 18 Mei 2017 – 14:12 WIB
Pemain Persebaya selebrasi. Ilustrasi Foto: Andy Satria/Radar Surabaya/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya menjalani laga keempat Liga 2 melawan PSIM Jogjakarta di Stadion Sultan Agung, Jogjakarta, Kamis (18/5) sore ini.

Pertemuan kedua tim tersebut jadi duel lawas mengingat kedua tim sudah berkompetisi sejak lama, terutama ketika kompetisi masih bernama Liga Indonesia (Ligina).

BACA JUGA: Timnas U-19 Main Imbang Kontra Tim Liga 2

Dari tujuh pertemuan terakhir sejak tahun 2007, Persebaya memang unggul dalam jumlah kemenangan.

N amun hal tersebut bukan jadi patokan pasti bahwa tim asal Kota Pahlawan tersebut dapat mengulang kemenangan saat bersua dengan tim berjuluk Laskar Mataram tersebut.

BACA JUGA: Magelang Rusuh! Warga Bentrok dengan Suporter PSS, Ini Fotonya

Pasalnya dari tujuh pertemuan, Persebaya mengantongi tiga kemenangan dan sekali kalah, sedangkan sisanya imbang.

Akan tetapi dari rekor pertemuan tersebut tim berjuluk The Green Force tentu lebih difavoritkan untuk memenangkan laga tersebut.

BACA JUGA: Green Force Siap Hadapi PSIM, Bonek Tetap Berangkat

Meski unggul rekor pertemuan kedua tim, Persebaya harus tetap waspada mengingat rekor pertemuan sementara dengan sesama kompetitor di Grup 5 Liga 2, keduanya berimbang.

Sejauh bergulirnya Liga 2, Persebaya telah menghadapi dua lawan yang sama dengan yang dihadapi PSIM yaitu Madiun Putra dan Martapura FC.

Saat menjamu Madiun Putra, Persebaya berhasil menahan imbang tim asal Madiun tersebut dengan skor 1-1. Sementara itu PSIM mengalami kekalahan saat bertemu dengan Madiun Putra dengan sor 3-2.

Sedangkan saat melawat ke Martapura FC, Persebaya harus tunduk dengan skor 2-1. Namun PSIM berhasil mengalahkan Martapura FC dengan skor 3-2.

Berbekal dengan rekor tersebut, Persebaya perlu waspada saat melawan tim yang saat ini bercokol di peringkat tiga klasemen sementara Grup 5 Liga 2.

Apalagi, saat ini Persebaya mengaku masih awam dengan kekuatan dengan calon lawan yang akan dihadapinya.

Selain waspada, Persebaya juga mengaku telah siap dengan 18 amunisi yang diboyong saat bertandang ke markas PSIM tersebut.

“Kita sudah siap tempur untuk melawan PSIM, kita sudah benahi apa saja yang kurang. Pemain-pemain yang kemarin cedera juga sudah membai kondisinya. Jadi kami sudah siap,” ujar asisten pelatih Ahmad Rosyidin. (dyn/rak)

Head to Head

28/6/2012 Persebaya 1-2 PSIM

18/5/2012 Persebaya 2-2 PSIM

30/1/2012 PSIM 1-1 Persebaya

16/2/2009 Persebaya 1-0 PSIM

12/11/2008 PSIM 0-1 Persebaya

13/12/2007 PSIM 1-1 Persebaya

18/2/2007 Persebaya 3-1 PSIM

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Lawan PSPS, Ansyari Lubis Putuskan Mundur dari Pro Duta FC


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Persebaya   Psim   Liga 2  

Terpopuler