Usai Lawan PSPS, Ansyari Lubis Putuskan Mundur dari Pro Duta FC

Selasa, 16 Mei 2017 – 21:20 WIB
Ansyari Lubis. Foto: source

jpnn.com, MEDAN - Kabar mengejutkan datang dari klub Liga 2, Pro Duta FC. Sang pelatih utama, Ansyari Lubis, dilaporkan mundur dari klub milik Sihar Sitorus itu.

Ini tak terlepas dari penampilan skuat Kuda Pegasus-julukan Pro Duta di empat laga ini.

BACA JUGA: Legenda Ini Bilang PSMS Medan Belum Teruji di Kandang Lawan

Donny Fernando Siregar dkk belum sekalipun menang dan kini terpuruk di dasar klasemen sementara dengan hanya mengoleksi satu poin.

Mundurnya Uwak-sapaan akrab Ansyari Lubis ini dibenarkan Manajemen Pro Duta lewat manajernya Handoyo Subosito.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Persibangga, Striker Andalan PSCS Dipastikan Absen

“Ya benar Uwak sudah mundur. Penggantinya Eladio Rojas asal Cile. Sebelumnya dia menjabat pembinaan usia dini Pro Duta,” kata Handoyo saat dihubungi, Selasa (16/5).

Menurutnya Ansyari mundur pasca kekalahan 0-3 dari PSPS Riau di kandangnya sendiri, Stadion Cenderawasih, Jakarta Barat pekan lalu. Saat menjalani laga keempat kontra Persih yang juga berakhir kekalahan 0-1, Minggu (14/5), Pro Duta sudah ditangani Eladio Rojas.

BACA JUGA: Derby Panginyongan Jilid I Penuh Drama dan Kontroversi

Eladio Rojas sebelumnya menjabat pelatih dari Boca Junior Football Schools Indonesia yang merupakan akademi yang berafiliasi dengan Pro Duta. Sebelumnya dia pernah ikut menyeleksi pemain Pro Duta U-19 yang dipersiapkan menghadapi Viareggio Cup di Italia tahun 2014.

“Ya sekitar Selasa pasca-laga lawan PSPS dia mundur. Alasannya mungkin bisa ditanyakan langsung ke orangnya. Dia hanya menyatakan mundur dan kita terima,” bebernya.

Manajemen mengaku optimis dengan Pro Duta di bawah Rojas. “Ya masih optimislah. Kalau tidak mungkin kita sudah tidak fight lagi. Kompetisi juga baru dimulai kan. Jauh hari saya pikir tim akan lebih membaik,” ujarnya.

Buruk performa Pro Duta di kompetisi tahun ini memang tak terlepas dari minimnya persiapan tim. Dibanding klub-klub lain, Pro Duta hanya punya persiapan seminggu jelang laga pertama di Liga 2.

Ditambah lagi, banyaknya pemain muda di klub ini ditengarai belum cukup mental bersaing dengan pemain di level ini. Hal ini juga pernah diungkap Donny Fernando Siregar dan asisten pelatih Pro Duta Suyatno, usai Pro Duta dibantai PSMS di Stadion Teladan dengan skor 4-0, Minggu (30/4).

“PSMS mungkin lima atau enam bulan persiapan, sementara kami tidak. Selain itu, kami banyak menurunkan pemain-pemain yang masih muda dari akademi, yang sebenarnya masih butuh waktu untuk diturunkan di laga seperti ini,” beber Donny kala itu usai pertandingan. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Pemain Persibangga Absen Lawan PSCS Cilacap


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler