Hadapi PSIS, Pelatih Arema FC Siapkan Dua Tim

Rabu, 03 Januari 2018 – 00:28 WIB
Pemain Arema FC saat latihan. Foto: Falahi Mubarok/Radar Malang

jpnn.com, MALANG - Arema FC akan menjalani laga uji coba melawan PSIS Semarang di Stadion Gajayana besok (4/1). Laga ini bakal menjadi pembuktian skuad baru tim berjuluk Singo Edan itu.

Sebab, pertandingan tersebut merupakan laga perdana bagi Arema FC setelah melawan Borneo FC November 2017.

BACA JUGA: Pemain Asing PSIS Semarang Masih Misteri

Aremania juga akan menunggu kemampuan tim baru hasil racikan Joko ”Gethuk” Susilo itu.

Pada laga yang berlangsung besok (4/1) pukul 15.30, Gethuk menyiapkan dua skenario.

BACA JUGA: Jamu Arema di Magelang, PSIS Uji Calon Kandang Untuk Liga 1

”Kami akan siapkan dua tim,” kata Gethuk kepada para pemain usai memimpin latihan fitness di UB (Universitas Brawijaya) Fitness Center, Selasa (2/1).

Dari kedua skuad yang disiapkan, salah satunya tim senior, sementara lainnya tim junior. Tim mana yang akan diturunkan? Gethuk belum bisa memastikannya.

BACA JUGA: Pelatih Arema FC Sedang Galau

Bisa jadi itu keputusan diambil jelang pertandingan. ”Kami melihat kondisi dulu, bisa tim senior maupun junior dulu yang diturunkan,” kata mantan asisten pelatih saat Arema FC dilatih Aji Santoso tersebut.

Tidak menutup kemungkinan skuad diturunkan adalah kombinasi antara pemain junior dan senior. ”Mungkin bisa juga campuran,” imbuh pemegang lisensi A dari AFC tersebut.

Musim ini memang ada perombakan besar di tubuh Arema FC. Dalam menghadapi Liga 1 musim 2018, Singo Edan banyak dihuni para pemain muda. Salah satu tujuannya untuk kembali sepak bola Malangan.

Gethuk menjelaskan, laga melawan PSIS Semarang memang untuk mengecek kesiapan tim besutannya.

Bahkan, dia menganalogikannya skuad baru tersebut seperti motor rakitan. ”Uji coba ini seperti trial. Merakit onderdil ini, lalu diuji,” imbuh bapak lima anak tersebut.

”Mesin-mesin” yang dia rakit akan diuji coba agar bisa dievaluasi. Misalnya jika terdapat kesalahan bisa segera ditangani.

”Dipasang, dirangkai, dan dicoba. Nanti yang kurang mana, akan kami perbaiki,” beber pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Laga melawan PSIS Semarang ini juga menjadi ajang untuk mengasah kemampuan tim. Dengan demikian, tim baru di Arema FC tersebut semakin terasah kemampuannya.

”Nanti akan kami tambal kekurangannya. Terus seperti itu hingga meningkat dan meningkat kemampuan pemain Arema FC,” kata Gethuk.

Ditanya bagaimana kemampuan tim lawan, Gethuk belum mengetahuinya. ”Kekuatan musim lalu kan tidak bisa dijadikan ukuran,” ungkapnya.

Namun, dia sudah memprediksi bahwa tim Panser Biru tersebut bakal menjadi salah satu lawan Arema FC di Liga 1 musim 2018. ”Saya tidak tahu kekuatan mereka (tim PSIS Semarang) yang sekarang,” kata Gethuk.

Dalam setiap laga, Gethuk selalu mengingatkan timnya agar tetap waspada. Meski bertanding di kandang, tapi dia tidak akan menganggap enteng kemampuan tim lawan.

”Kami pasti berjuang, apalagi pertandingan tersebut ditiketkan,” pungkasnya. (gg/c2/dan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Bakal Diisi Pemain Korsel


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler