Hadapi PSPS, Arema tak Terbebani Cetak Banyak Gol

Rabu, 03 Juli 2013 – 12:16 WIB
JAKARTA - Arema Indonesia akan menjamu PSPS Pekanbaru yang merupakan juru kunci Indonesia Super League (ISL), di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (4/7).

Di pertandingan terakhir melawan Persija Jakarta, Minggu (30/6) Arema meraih kemenangan 3-1. Sebaliknya, PSPS Pekanbaru di lima pertandingan terakhir selalu menjadi lumbung gol lawan. PSPS bahkan pernah kalah 1-9 dari Persela Lamongan yang menjadi kemenangan terbesar di ISL musim ini.

Menghadapi tim yang sering menjadi lumbung gol lawan, Arema tentunya diharapkan bisa mencetak gol banyak ke gawang PSPS. Apalagi Arema sedang tertinggal selisih gol dari Persib Bandung di posisi runner up.

Namun beban mencetak gol tak terlalu dipusingkan pelatih Arema Indonesia Rahmad Darmawan (RD). Mantan pelatih Sriwijaya FC itu lebih memikirkan bagaimana memetik tiga poin dari PSPS.

"Anak-anak hanya saya intruksikan untuk bermain menyerang. Berapa gol yang akan tercipta itu tergantung situasi di lapangan," kata RD saat dihubungi, Rabu (3/7).

RD juga meminta tidak memandang remeh lawan. Untuk itu, RD tetap meminta pemainnya bermain dengan penuh semangat.

"Harus tetap semangat meskipun lawan yang kita hadapi juru kunci. Jangan pernah memandang enteng lawan," ungkap pelatih Timnas U-23 itu.

Arema saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Sama-sama mengumpulkan 53 poin, Arema kalah selisih gol. Arema sudah memainkan 27 pertandingan sementara Persib baru 26 pertandingan. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pro Duta Bakal Menang WO

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler