Hadapi Semen Padang, BLFC Optimistis Bisa Curi Poin di Agus Salim

Kamis, 20 Juni 2019 – 17:30 WIB
Striker BLFC Torres (kiri) bermain saat ujicoba melawan AD Sport di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR, Wayhalim, Jumat (14/6). Melawan Semen Padang, BLFC siap mencuri poin. FOTO M. TEGAR MUJAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

jpnn.com, LAMPUNG - Perseru Badak Lampung FC (BLFC) akan melakoni laga tandang ke Stadion Hi. Agus Salim, markas Semen Padang, Jumat (21/6) besok.

Laskar Saburai bertolak ke Sumatera Barat, dengan modal percaya diri. Sebab, T.A Mushafry dkk kabarnya bakal tampil dengan formasi lengkap. Termasuk striker utama mereka, Francisco Wagsley Torres.

BACA JUGA: Jelang Derby Kalimantan, Gomez de Oliviera Pastikan Skuatnya Bermain Menyerang

Besar kemungkinan, izin International Transfer Certificate (ITC) Torres sudah dikabulkan oleh FIFA. Ya, sejak pertama kali BLFC bertanding, pemain berpaspor Brasil itu tak pernah diturunkan baik sebagai cadangan ataupun sebagai starter.

BACA JUGA: Yusril: Ternyata Saksi Wow yang Diklaim BW Tidak Ada Apa-apanya

BACA JUGA: Lerby Eliandry dkk Bakal Maksimalkan Persiapan di Samarinda

Pelatih BLFC Jan Saragih mengungkapkan anak asuhnya dalam kondisi terbaik, terlebih setelah libur panjang Lebaran. Jan juga mengonfirmasi pemain yang diboyong ke Padang tak ada yang mengalami cedera.

“Kami datang untuk win the game (menang),” tegas mantan asisten pelatih Persija Jakarta ini yang spontan menjadi janji yang wajib ditepati.

BACA JUGA: Arema FC vs PS TIRA Persikabo, Berharap Tuah Stadion Gajayana

Bermain di kandang lawan, membuat BLFC patut waspada. Hal itu dikatakan Jan. Menurutnya, tentu tuan rumah Semen Padang juga menginginkan kemenangan untuk mendapatkan 3 poin.

Saat ditanya terkait apakah Torres akan dipasang menjadi striker utama, Jan tidak menjawab secara pasti. Dia juga tidak memaparkan apakah izin ITC dari FIFA untuk Torres sudah turun.

“Semua siap main. Seharusnya (izin) sudah. Tapi saya masih tunggu, mudah-mudahan kabarnya semuanya baik,” tambahnya.

Menghadapi Semen Padang, ia mengatakan pihaknya fokus memperbaiki pertahanan serta mengantisipasi serangan dari Semen Padang.

BACA JUGA: Berkas 5 Komisioner KPU Palembang Dilimpahkan ke Kejari

Terkait denda Rp50 juta dari Komdis PSSI akibat terkena enam kartu kuning saat melawan Kalteng Putra, mantan pelatih Bogor FC ini mengatakan denda itu tak berpengaruh ke tim.

“Efek akumulasi ke pemain belum ada. Jadi tidak jadi masalah karena tidak pengaruh ke pemain secara langsung. Tidak ada yang tidak bisa main dari akumulasi kartu itu,” pungkasnya. (nca/sur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Conti dan Terens Pulih, Borneo FC Makin Pede Jamu Persebaya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler