Hadapi Vietnam, Saatnya Duet Tibo-Wanggai

Sabtu, 19 November 2011 – 12:04 WIB
JAKARTA - Jantung garuda berdegup kencangBukan main-main, Timnas U23 Indonesia masuk ke semifinal cabang sepakbola SEA Games XXVI dan berhadapan dengan salah satu tim kuat di Asia Tenggara, yakni Vietnam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno nanti malam.

Indonesia yang tampil perkasa di tiga laga pertama penyisihan Grup A harus puas lolos dari grup neraka sebagai runner up karena ditumbangkan Malaysia pada laga terakhir dengan skor tipis 1-0.

Posisi runner up ini memaksa Garuda Muda meladeni permainan Vietnam yang tampil di semifinal sebagai juara Grup B dengan raihan 13 poin, dari 4 kali kemenangan dan sekali seri.

Di atas kertas, Vietnam lebih sulit dikalahkan dibanding Myanmar

BACA JUGA: Kado Ultah Berupa Emas

Partai terakhir Grup B menunjukan superioritas dan kematangan pemain muda Vietnam yang mampu menang atas Laos dengan skor 3-1 meski hanya bermain dengan 10 pemain
Timnas Vietnam juga terkenal sebagai tim yang memiliki fighting spirit luar biasa.

Untuk memenangkan laga malam nanti, pelatih Rahmad Darmawan diharapkan bisa kembali menurunkan beberapa pemain inti Garuda Muda yang disimpan saat laga sebelumnya

BACA JUGA: Kelelahan Jadi Batu Sandungan

Saat laga melawan Malaysia, demi menjaga kebugaran pemain, perwira angkatan laut bersapaan RD itu mengistirahatkan Patrich Wanggai, Oktovianus Maniani, Diego Michiels, Egi Melgiansyah, hingga kiper utama Kurnia Mega.

RD kini bisa mengisi starting line up dengan menduetkan kembali Tibo dan Wanggai di lini depan dengan sokongan Okto dan Andik Vermansyah di kedua sayap
Sang kapten Egi Melgiansyah sebagai pengatur ritme permainan tim juga bisa diturunkan dari awal laga.

Skema di atas adalah skema Indonesia saat berhasil tampil perkasa ketika melumat Kamboja, Singapura dan Thailand di babak penyisihan Grup A.

Dukungan dari puluhan ribu suporter yang memadati Gelora Bung Karno juga diharapkan mampu memberikan motivasi dan  semangat tersendiri bagi pemain Indonesia.(ald/RMOL)

BACA JUGA: City Paling Tajam, Newcastle Sedikit Kebobolan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Juara Umum Tak Afdol Tanpa Emas Sepak Bola


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler