Kelelahan Jadi Batu Sandungan

Sabtu, 19 November 2011 – 11:19 WIB
BARCELONA - Tertinggal tiga angka di belakang seteru abadinya Real Madrid yang menguasai klasemen sementara Liga Primera Spanyol, bukanlah situasi yang menyenangkan BarcelonaMereka tidak sabar mengejar ketertinggalan.
   
Setelah tergelincir di Sam Mames, ketika ditahan imbang Athletic Bilbao 2-2 (6/11) pada pekan ke-11, Barcelona tidak mau mengalami hal serupa

BACA JUGA: City Paling Tajam, Newcastle Sedikit Kebobolan

Mereka harus menang saat menjamu Real Zaragoza dini hari nanti (siaran langsung TV One pukul 02.00 WIB).
   
Masalahnya, hambatan terbesar Barca adalah diri mereka sendiri
Para pemain Barca banyak yang harus bertarung melawan keletihan sepulang dari membela negaranya di pertandingan internasional

BACA JUGA: Juara Umum Tak Afdol Tanpa Emas Sepak Bola

Ditambah lagi dengan yang pulang dengan kondisi cedera.
   
Lionel Messi dan Javier Marcherano baru pulang membela Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2014
Selain mereka, Andres Iniesta, Carles Puyol, Sergio Busquets, Victor Valdes, Gerard Pique, Xavi Hernandez, dan David Villa, juga baru pulang dari Kosta Rika.
   
Dani Alves dan Adriano juga baru pulang dari Doha, Qatar, melawan Mesir

BACA JUGA: Menpora Pusing Pikirin Bonus

Parahnya, Adriano pulang dalam kondisi cederaIni akan menjadi masalah besar bagi BarcaApalagi, pada tengah pekan nanti, mereka harus bertandang ke San Siro di ajang Liga Champions.
   
Padahal, sebelumnya Pedro Rodriguez dan Ibrahim Afellay belum berada dalam kondisi 100 persenKemudian, Alexis Sanchez yang baru pulang dari membela Chile dipastikan akan diistirahatkan pelatih Barca Josep Guardiola.
   
Dengan begitu, Guardiola juga dituntut harus piawai dalam merotasi pemain dan menjaga konsentrasiKalau terlalu diforsir pada dini hari nanti, mereka malah semakin kelelahan ketika menghadapi Milan di Liga Champions.
   
"Faktanya kami menghadapi jadwal yang kompleks setelah jeda internasional yang menguras tenagaTapi, kami kembali ke lapangan dengan hasrat yang sama seperti sebelumnya, yakni kemenangan," bilang Thiago Alcantara, gelandang Barca, di situs resmi klub.
   
"Memang, semua pemain utama Barca dipanggil dan menjadi pemain penting bagi negaranyaItu sangat hebatBukti kerja keras yang dilakukan para pemain di klubMereka kelelahan, tapi tetap penuh motivasi," ungkap Thiago.
   
Makanya, dia tidak khawatir, Barca bisa merebut kemenangan atas ZaragozaLagipula, dalam 57 kali bentrok kedua tim di Nou Camp, hanya dua kali Barca menelan kekalahanKemenangan terakhir Zaragoza terjadi 46 tahun lalu di Nou Camp.
   
Jelang melawat ke Nou Camp, mereka kehilangan Paulo Da Silva yang mengalami patah di kaki kanannya dan kemungkinan bakal absen panjang"Kami kehilangan pemain penting dan belum diketahui sampai kapan," kata Javier Aguirre, pelatih Zaragoza(ham)

Perkiraan Pemain
Barcelona (4-3-3)
Pemain    : 1-Valdes (g); 2-Alves, 3-Pique, 5-Puyol, 22-Abidal; 6-Xavi, 16-Busquets, 8-Iniesta; 10-Messi, 4-Cesc, 7-Villa
Pelatih    : Josep Guardiola
   
Real Zaragoza (4-4-1-1)
Pemain    : 1-Roberto (g); 2-Juarez, 6-Meira, 5-Lanzaro, 3-Paredes; 16-Barrera, 18-Micael, 23-Ponzio, 11-Juan Carlos; 10-Luis Garcia; 9-Postiga
Pelatih    : Javier Aguirre

Asian Handicap
Barcelona v Real Zaragoza    0 : 2

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Tolak Duo David


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler