Hadir di GIIAS 2021, Wuling Mini EV Sedot Perhatian, Begini Pengakuan Pengunjung

Kamis, 18 November 2021 – 10:28 WIB
Mobil listrik Wuling yang sukses menyedot pengunjung GIIAS 2021. Foto: dedy/jpnn

jpnn.com, TANGERANG - Mobil listrik Wuling Mini EV yang hadir di lantai Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021 cukup menyita perhatian pengunjung.

Pasalnya, mobil yang di negeri asalnya bernama Hongguang Mini EV itu memiliki tampilan desain mungil, unik, tetapi tetap menawarkan teknologi mutakhir.

BACA JUGA: Tinjau GIIAS 2021, Pak Jokowi Sopiri Menteri Kader Golkar Pakai Buggy Car

Wajar saja mobil yang kini mejeng di panggung booth Wuling Motors di Hall 3E tidak pernah sepi dari pengunjung setiap harinya.

Banyak pengunjung terlihat ingin mengetahui lebih dalam mengenai mobil imut tersebut. Bahkan, sebagian pengujung langsung tertarik untuk meminang Wuling Mini EV.

BACA JUGA: Wuling Hadirkan WSM Motor, Siap Bantu Pengguna yang Mengalami Masalah di Jalan

Salah satu pengunjung yang kami temui yakni Firman, mengaku sangat tertarik dengan kehadiran mobil listrik berdimensi mungil tersebut.

Firman berharap agar Wuling Motors bisa segera memasarkan mobil ramah lingkungan itu di Indonesia.

BACA JUGA: Wuling Pastikan Produksi Mobil Listrik Mungil di Indonesia Mulai 2022

"Pengin punya. Semoga cepat hadir di Indonesia," kata Firman kepada JPNN.com saat ditemui di Booth Wuling Motors, Selasa (16/11).

Menurut dia, mobil tersebut sangat cocok untuk mobilitas di Jakarta yang terkenal dengan kemacetan. Sebab, Mini EV memiliki dimensi yang kecil cocok untuk membelah kepadatan Jakarta.

"Pas banget untuk jalanan di Indonesia khususnya dalam kota yang terkenal macet. Ukuran yang kecil jadi sangat pas," tutur pria asal Bekasi, Jawa Barat itu.

Hongguang Mini EV berdesain kompak yang memiliki dimensi kecil atau sepanjang 2.920 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.621 mm.

Selain itu, Firman juga menyebut mobil memiliki desain yang unik.

"Desainnya anak muda banget. Beda dari yang lain," kata dia.

Firman berharap ketika mobil tersebut dipasarkan nanti akan memiliki harga di bawah Rp 100 jutaan.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu pengunjung bernama Hayla. Wanita berkacamata itu juga memiliki ketertarikan dengan Wuling Mini EV.

Hayla mengaku salah satu tujuannya mengunjungi GIIAS 2021 tidak lain untuk melihat lebih dekat mobil listrik besutan Wuling Motors.

“Sekarang baru datang ke sini, baru lihat nih interiornya,” tuturnya.

Selain menyukai desainnya yang mungil dan unik, Hayla juga mengaku pilihan warna-warna Mini EV menarik di mata.

Bagi Hayla, Wuling Mini EV sangat pas ketika diajak bepergian ataupun buat berangkat ke kantor. “Kayanya cocok banget,” ungkapnya.

Tawaran desain imut dan pilihan warna yang menggoda mata, diakui Hayla, membuatnya seketika jatuh hati.

“Tertarik, mungkin bisa menjadi salah satu opsi untuk membeli mobil ini,” imbuh Hayla.

Teknologi Mobil Listrik Wuling

Mobil listrik Wuling pertama kali diperkenalkan ke masyarakat tanah air ialah model E100 dan kemudian E200 di lantai Indonesia Electric Motor Show (IEMS) pada 2019 lalu.

E200 merupakan model pengembangan dari E100 yang sudah berbasis dari platform global small electric vehicle (GSEV). Selanjutnya hadir Mini EV.

E200 dan Mini EV dibuat lebih fokus pada kenyamanan berkendara berkat fitur Noise, vibration, dan harshness (NVH).

Selain itu, teknologi Intelligent Auto Driving memudahkan mobil listrik Wuling mencari parkir sendiri dan menjemput pemilik di titik tertentu. Pemiliknya pun bisa mengoperasikannya melalui smartphone.

Wuling Mini EV sendiri cukup laris di pasaran. Pada September lalu, mobil listrik itu terjual 1.800 unit per harinya di China.

Untuk total sejak Januari hingga Agustus 2021, Mini EV terjual sebanyak 250.862 unit di China. Angka tersebut jauh dibandingkan torehan dari Tesla Model Y dan SAIC Clever.

Vice President of Wuling Motors Han Dehong mengatakan pengenalan platform GSEV merupakan langkah nyata komitmen Wuling mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan.

"Ini bentuk keseriusan Wuling di industri otomotif, serta mengambil peran dengan turut serta menghadirkan kendaraan listrik bagi konsumen Indonesia dalam waktu dekat," jelas Han Dehong, beberapa waktu lalu.

"Keberhasilan platform Wuling GSEV di pasar global telah memotivasi Wuling untuk menghadirkan produk listriknya dan berpartisipasi dalam pengembangan ekosistem EV di Indonesia," tambahnya.

Han Dehong menegaskan pihaknya akan terus berinovasi melahirkan lini kendaraan listrik yang sesuai kebutuhan pasar dari platform GSEV. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mitsubishi Xpander 2021 Diklaim Pakai ECU Baru, Makin Joss!


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Dedi Sofian, Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler