Hadir di Trade Expo 38 Indonesia, BG dan GVE Ingin Beri Solusi Komprehensif Kebutuhan Bisnis Pelanggan

Minggu, 22 Oktober 2023 – 08:42 WIB
Pendiri Bahasa Global (BG) dan Global Virtual Event (GVE) Shirley Oroh pada ajang Trade Expo Indonesia (TEI) 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Serpong, Tangerang, Sabtu (21/10/2023). Foto: Dook. BG dan GVE

jpnn.com, JAKARTA - Jasa layanan komprehensif untuk berbagai keperluan konferensi dan seminar internasional, baik dalam bidang ekonomi, bisnis, sosial, dan lingkungan hidup makin berkembang.

Salah satu layanan jasa penyelenggaraan event terdepan antara lain adalah Bahasa Global (BG) dan Global Virtual Event (GVE).

BACA JUGA: Pelanggan MS Glow for Men Mendapat Pengalaman Berharga di MotoGP Indonesia 2023

Pada ajang Trade Expo Indonesia (TEI) 2023, kedua perusahaan itu hadir menyapa pengunjung yang datang dari berbagai kalangan dan juga dari berbagai negara.

“Tujuan kami ikut Trade Expo Indonesia adalah untuk brand awareness, memperkenalkan services BG dan GVE,” ujar pendiri BG dan GVE Shirley Oroh di ajang TEI di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Serpong, Tangerang, Sabtu (21/10/2023).

BACA JUGA: Sejak Digitalisasi E-Ticketing ASDP 1,6 Juta Pelanggan jadi Pengguna Aktif Ferizy

Menurut Shirley, brand awareness Bahasa Global dan Global Virtual Event sudah cukup bagus mengingat banyak menangani event nasional dan internasional.

Namun, dia ingin terus  meningkatkan brand awareness dan menjangkau pelanggaan baru.

BACA JUGA: PStore Batam Beri Kejutan Pelanggan, Ada Tebus Murah Iphone Hingga Flash Sale

“Yang cukup besar antara lain kami menangani penerjemahan untuk event Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali dan penyelenggaraan event Festival Iklim untuk KLHK selama empat tahun berturut-turut,” ungkap Shirley.

Mengenai salah satu perusahaan yang didirikannya, Bahasa Global, Shirley yang akrab disapa Keke ini menjelaskan layanan utama Bahasa Global adalah penerjemahan baik lisan maupun tulisan yang sangat profesional,bersertifikasi dalam berbagai bahasa.

Semua layanan penjurubahasaan konferensi dan alat penerjemahannya dapat disediakan secara komprehensif oleh perusahaan yang sudah bersertifikasi ISO 9001:2015 ini.

Selain layanan yang berhubungan dengan bahasa, juga ada layanan event organizing baik secara online maupun hybrid.

“Bahasa Global telah dengan hati-hati memilih tim juru bahasa yang terampil untuk memastikan layanan berkualitas tinggi selalu diberikan dan juga berafiliasi dengan juru bahasa berpengalaman yang tersedia untuk penugasan spesialis penerjemahan berbagai bidang baik di Jakarta maupun di kota-kota lain dan bahkan di luar negeri,” papar Shirley.

Selain itu, lanjut Shirley, Bahasa Global  merupakan salah satu perusahaan pertama yang menyediakan layanan penjurubahasaan Simultan Jarak Jauh (RSI) di Indonesia, setelah terjadinya pandemic Covid-19.

“Sejak pertengahan tahun 2020, kami telah berhasil menyediakan lebih dari 1500 layanan RSI untuk klien lokal dan internasional kami,” kata Shirley.

Global Event Organizer

Sementara itu, tuntutan pelayanan yang prima dan menyeluruh untuk beragam pertemuan atau meeting internasional dalam bidang pemerintahan, perdagangan, lingkungan hidup maupun sosial mendorong tingginya kebutuhan akan jasa layanan event organizer yang professional dan dapat diandalkan.

Oleh karena itu, d samping Bahasa Global, Shirley juga mendirikan Global Event Organizer.

Dia menjelaskan fokus services GVE yaitu Global Virtual Event adalah Audio Visual Hybrid, multicam broadcasting, Onsite EO Management, dan virtual event Organizing.

Dengan tim bersertifikat MICE dan terlatih, pihaknya meggunakan peralatan sendiri untuk memastikan acara berjalan dengan lancar dan tentunya dengan profesionalisme dalam setiap acara yang diselenggarakannya.

“Keahlian tim kami mencakup berbagai jenis acara, termasuk konferensi perusahaan, pameran, rapat, webinar, dan seminar. Kami memahami seluk-beluk perencanaan dan pelaksanaan acara yang sukses, dan tim bersertifikat kami memastikan bahwa setiap detail ditangani dengan cermat,” papar Shirley.

Jadi, lanjut Shirley, pilihan pada perusahaannya untuk membantu kelancaran meeting dan berbagai konferensi, sangatlah tidak salah.

Sebab, GVE berpengalaman dalam menyelenggarakan berbagai jenis acara virtual (termasuk adaptasi acara di lokasi, menjadikannya acara hybrid).

Selain itu juga GVE juga punya pengalaman panjang dalam membantu integrasi dukungan audio video di lokasi.

“Kami memiliki peralatan yang mutakhir dan tim yang punya  berdedikasi  tinggi. Kami bahkan telah menyelesaikan lebih dari 1.000 proyek VEO secara total,” ujar Shirley.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler