Hah! BAP Tersangka Suap Raperda Reklamasi Bocor?

Selasa, 17 Mei 2016 – 20:35 WIB
Laode M Syarif. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Laode M Syarif menegaskan, berita acara pemeriksaan tersangka suap raperda reklamasi Teluk Jakarta, Ariesman Widjaja tidak ada yang bocor.

Dia membantah KPK telah membocorkan BAP milik Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land itu. "Saya sudah cek di kantor KPK tidak ada kebocoran sedikitpun soal BAP," kata Laode, Selasa (17/5).

BACA JUGA: Siapa Lihat Supir Sekretaris MA? Dia Lagi Diuber KPK

Menurut Syarif, BAP itu hanya diberikan kepada pengacara tersangka saja. "Kami tidak tahu sumber (berita) itu dari mana. Soal akurasi, itu juga harus diketahui setelah (perkara masuk) persidangan," ungkapnya.

Seperti ramai diberitakan, Ariesman menyebut APL membiayai penggusuran Kalijodo, Jakarta Utara, Rp 6 miliar. Dana itu disebut sebagai barter dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memuluskan proyek reklamasi Teluk Jakarta.

BACA JUGA: Inilah Perkembangan Pengusutan Kasus Sumber Waras

Lantas apakah KPK akan mengkaji dugaan barter itu? Syarif menegaskan, semua kajian terkait kasus reklamasi tengah berjalan. "Tapi perlu saya tegaskan bahwa penyelidikan dan penyidikan sedang berjalan," ujarnya.

"Saya hanya bisa jawab secara umum bahwa semua proyek atau item yang berhubungan proses raperda maupun kasus reklamasi dipelajari semua oleh KPK."

BACA JUGA: Pejabat Negara Juga Terima Gaji ke-13 dan THR

Menurut dia, nanti ketika sudah sampai pada waktunya, pasti akan diumumkan ke publik. "Karena kasusnya kompleks, sehingga harus hati-hati dan waktu agak panjang," paparnya.  (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Janji-janji Papa Novanto Setelah Jabat Ketum Golkar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler