Hahaha... Bisakah Anda Meniru Aksi Raja Muka Jelek Sedunia Ini?

Selasa, 22 September 2015 – 03:25 WIB
Gordon Blacklock dinobatkan sebagai Raja Muka Jelek Sedunia 2015, baru-baru ini.

jpnn.com - EGREMONT - Gordon Blacklock sama sekali tidak menduga dirinya dinobatkan sebagai Raja Muka Jelek Sedunia, dalam kejuaraan dunia tarik menarik wajah atau Egremont Gurning Championships di Cumbria, North West Inggris, akhir pekan ini. 

Laman Mail Online melaporkan, Blacklock mengalahkan juara bertahan, Tommy Mattinson yang juga peraih juara 16 kali berturut-turut pada kompetisi ini.

BACA JUGA: Soal Tersangka Utama Bom Bangkok, Ini Kata Kepala Polisi Thailand

"Saya tidak pernah menyangka akan menang. Saya hanya melakukan yang terbaik dan sisanya terserah kepada wasit," ujarnya.

BACA JUGA: Pelaku Bom Bangkok Berbaju Kuning dan Biru Itu Ada di Malaysia

Clare Spedding, Ratu Muka Jelek Sejagat. Foto: Int

Sementara itu, Clare Spedding, yang juga penduduk lokal di pekan ini mempertahankan gelar dalam kategori wanita, sebagai Ratu Muka Terjelek, buat kali kedua berturut-turut. Ratu Muka Terjelek sebelum Spedding dipegang Anne Woods, yang meninggal dunia pada musim semi lalu, setelah menjadi juara sebanyak 28 kali sejak 1977.

BACA JUGA: WOW, Seorang Tentara Inggris Berhasil Bunuh 6 Militan ISIS

Tommy Mattinson, mantan juara yang menempati posisi kedua. Foto: Int

Pertandingan itu diperkenalkan di Egremont, Cumbria, sejak 1267, sebagai bagian dari acara Festival Kepiting yang diadakan di kota itu pada setiap tahun. Menjadi kelaziman bagi penduduk lokal di Cumbria, utara Inggris untuk menyambut festival aneh pada pertengahan September setiap tahun, yang dikenal sebagai 'Gurn' atau memamerkan mimik muka paling jelek.

Adrian peraih juara ketiga. Foto: Int

Sebelum memulai pertandingan, peserta diharuskan memakai sejenis alat khusus berbentuk kumparan di leher mereka yang disebut 'Horse Collar'.

Kumparan tersebut berfungsi sebagai bingkai untuk menambahkan lagi kejelekan ekspresi wajah yang dipamerkan peserta sebelum juri memilih pemenangnya.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Larang Kunjungi Masjid Al-Aqsa, Politisi PKS Ini Desak PBB Adili Israel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler