Hai Semua Anak, Yuk Baca Pesan Adhyaksa di Hari Ayah

Kamis, 12 November 2015 – 12:44 WIB
Adhyaksa Dault. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Adhyaksa Dault meminta semua anak berkaca perjuangan sang ayah ketika memperjuangkan sang buah hati. Pesan itu disampaikan tepat dengan perayaan Hari Ayah yang jatuh hari ini, Kamis (12/11).

“Hari ini saya harapkan kepada seluruh anak Indonesia untuk mencium tangan ayahnya dan minta doanya,” terang Adhyaksa.

BACA JUGA: Presiden: Jamin Hak Politik Rakyat

Pria berkumis itu menambahkan, ayah merupakan sosok yang sangat berjasa terhadap perkembangan anak. Ayah bahu membahu bersama ibu untuk merawat anak tercinta.

“Ayah, seberapa capek dengan keringat bercucuran, beliau tetap bekerja. Walau tulang mulai merapuh, kulit mengeriput, napas tidak lagi kuat, beliau tetap berjalan tegak mencari nafkah untuk keluarga,” ujar Adhyaksa.

BACA JUGA: DPR: Sudirman Said Jangan Menebar Fitnah!

Mantan Menpora itu tak hanya memberikan petuah pada semua anak di Indonesia. Adhyaksa juga berpesan pada semua ayah di tanah air.

“Untuk para ayah, mari kita menenung apa sudah berperan sebagai ayah dan memberikan kasih sayang yang tepat kepada anak anak kita,” tambah Adhyaksa.

BACA JUGA: Kejagung Fokus Periksa Tersangka Bansos dan Hibah Sumut

Adhyaksa juga masih ingat momentum ketika 12 November dijadikan sebagai Hari Ayah. Uniknya, semuanya bermula dari para ibu. Pada 12 November 2006  lalu, Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) menggelar deklarasi Hari Ayah di pendopo Balai Kota Solo.

“Ibu memiliki kasih sayang yang besar pada anak anaknya. Fitrah ayah tak mampu seperti ibu. Tetapi ayah memiliki tanggung jawab besar dalam mendidik anak. Selain itu beliau memiliki tanggungjawab memberi nafkah keluarga,” tegas Adhyaksa. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keluarga Besar Polri Teladani Nilai Perjuangan Pak Jasin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler