Hajar Betis, Atletico ke Puncak Klasemen Sementara

Senin, 24 Maret 2014 – 02:51 WIB
Diego Costa. FOTO: getty images

jpnn.com - ANDALUSIA- Atletico Madrid untuk sementara berhak menduduki pucuk klasemen La Liga. Itu terjadi setelah Atletico sukses menekuk tuan rumah Real Betis dengan skor 2-0 (0-0) di Benito Villamarín, Mingu (23/3) malam WIB.

Kemenangan itu membuat Atletico memiliki 70 poin atau jumlah yang juga dibukukan Real Madrid. Namun, Atletico memiliki kesempatan mempertahankan statusnya jika Madrid ditekuk Barcelona.

BACA JUGA: Totti Ikut Padamkan Colosseum

Kemenangan Atletico tak lepas dari kartu merah yang diterima penggawa tuan rumah Bryan Rodriguez pada menit ke-56. Setelah kartu merah itu, Atletico terlihat leluasa membombardir tuan rumah.

Gabi membuka keran gol Atletico dua menit setelah Rodriguez diusir wasit. Kemenangan Atletico ditegaskan bomber Diego Costa pada menit ke-64.

BACA JUGA: Trio BBC Jadi Senjata Madrid Hancurkan Barca di El Clasico

"Kami tahu Betis adalah tim yang sangat kuat di kandang. Posisi klasemen tak menandakan kualitas di atas lapangan. Mereka benar-benar tim yang solid," terang Gabi setelah pertandingan di laman resmi Atletico.

Gabi tak memungkiri mengenai keuntungan besar setelah unggul jumlah pemain. "Kartu merah itu sangat menentukan. Tim berkembang sejak momen itu. Pada akhirnya kami menang. Kami sudah melakukan apa yang semestinya kami lakukan," tegas Gabi. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Iniesta Minta Pemain Barca Abaikan Cibiran Fans

BACA ARTIKEL LAINNYA... Casillas Anggap El Clasico tak Menentukan Juara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler