Hajar Hoffenheim, Dortmund Mantap di Runner Up

Minggu, 04 Mei 2014 – 02:22 WIB

jpnn.com - DORTMUND - Borussia Dortmund kokoh di posisi runner up klasemen sementara Bundesliga 2013/2014. Itu terjadi setelah Dortmund sukses menekuk Hoffenheim dengan skor 3-2 (3-1) pada lanjutan Bundesliga pekan ke-33 di Signal Iduna Park, Sabtu (3/5) malam WIB.

Dortmund sempat tertinggal melalui Roberto Firmino saat laga baru berjalan lima menit. Namun, Kevin Grosskreutz sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-29.

BACA JUGA: Giggs Butuh Rooney Saat Jamu Hull

Gol Grosskreutz ternyata mampu memantik semangat para penggawa Dortmund. Hasilnya, tim berjuluk Kuning Hitam itu mampu mencetak dua gol hanya dalam rentang tiga menit.

Setelah Henrik Mkhitaryan mencetak gol pada menit ke-31, Lukasz Piszczek menegaskan keunggulan Dortmund tiga menit berselang. Hoffenheim hanya bisa menipiskan ketinggalan melalui Niklas Suele pada menit ke-66.

BACA JUGA: Usai Laga Pemain Tagih Gaji, Gebrak Meja

Dalam laga itu, Dortmund mampu menguasai permainan sebanyak 51 persen. Skuat racikan Jurgen Klopp itu juga sukses melakukan 17 tembakan dengan sebelas di antaranya mengarah ke gawang.

Sebaliknya, Hoffenheim hanya menguasai permainan sebanyak 49 persen dan melakukan empat shot on goal. Kemenangan itu membuat Dortmund kini berada di urutan kedua dengan koleksi 68 angka. Sebaliknya, Hoffenheim terpaku di urutan kesembilan dengan torehan 41 angka. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Tekuk Everton, City Melesat ke Puncak Klasemen

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hantam Hanburg, Muenchen Petik Kemenangan Ke-28


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler