Hajar Warga Bali, Bule Australia Ditangkap Polisi

Sabtu, 27 Januari 2018 – 20:16 WIB
I Nengah Semini yang menjadi korban pemukulan oleh bule Australia bernama Walker Luke Vincent. Foto: Wayan Putra/Radar Bali

jpnn.com, KARANGASEM - Warga negara asing (WNA) bernama Walker Luke Vincent (60) terpaksa berurusan dengan kepolisian di Bali. Pria berpaspor Australia itu menghajar I Nengah Semini yang seumuran dengannya.

Semini merupakan warga Banjar Padang Sari, Tianyar Tengah, Kubu di Kabupaten Karangasem. Kini, Polres Karangasem telah menahan Walker, Jumat (26/1).

BACA JUGA: Berenang di Bali Tanpa Bikini, Syahrini Dipuji

Bule tinggi besar itu memang sempat melayangkan tinjunya ke Semini hingga tersungkur. Korban mengalami luka di pelipis mata dan bibir usai kena tinju pelaku.

“Pelaku sudah kami periksa. Setelah pemeriksaan selesai, pelaku langsung kami tahan. Yang bersangkutan kami tahan di sel tahanan Polres (Karangasem),” ujar Kapolsek Kubu AKP Made Suadnyana seperti diberitakan Radar Bali.

BACA JUGA: Polwan Berpangkat Kompol Dianiaya Sopir Truk

Aksi pemukulan berawal ketika Vincent meminta Semini membuat cetakan pilar untuk bangunan rumahnya. Namun, karena keterbatasan dalam komunikasi, terjadi salah paham.

Semini kurang mengerti Bahasa Inggris. Cetakan pilar rumah yang dibuat Semini ternyata kurang memuaskan Vincent.

BACA JUGA: Tak Paham Bahasa Inggris, Warga Dipukul Bule Australia

Akhirnya, Vincent marah-marah dalam Bahasa Inggris. Namun, ucapannya tak dipahami Semini sehingga pria lanjut usia itu pulang ke rumahnya.

Selanjutnya, Vincent mencari Semini di rumahnya. Di rumah Semini pula terjadi kesalahpahaman yang berujung pemukulan.

Akhirnya, korban melaporkan Vincent ke polisi. Tak lama kemudian, polisi membekuk Vincent di rumahnya dan langsung dibawa ke Mapolsek Kubu.

Dari hasil penyelidikan terungkap bahwa pelaku memukul korban cukup keras. Saking kerasnya, pukulan pelaku masih berbekas dengan menyisakan luka di tangan kiri pelaku.(rb/tra/mus/mus/JPR)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siswi SMP Tewas Usai Digauli, Ada Kejanggalan di Tubuhnya


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler