Hajar Wawrinka, Federer Bukukan Semifinal ke-35

Kamis, 03 Juli 2014 – 02:02 WIB

jpnn.com - WIMBLEDON - Roger Federer masih menjadi petenis terbaik di Swiss. Setidaknya jika mengacu kesuksesan Federer menekuk sang kompatriot Stanislas Wawrinka dengan skor 3-6, 7-6, 6-4, 6-4 pada babak perempat final Grand Slam seri Wimbledon 2014 di Centre Court, Rabu (2/7) malam WIB.

Bagi Federer, kemenangan itu bukan hanya membuatnya menjadi petenis terbaik Swiss. Hasil positif itu juga membuat Federer akhirnya 35 kali berhasil melaju ke babak semifinal turnamen level Grand Slam.

BACA JUGA: Kandas di 8 Besar, Murray Gagal Pertahankan Gelar Wimbledon

Kemenangan itu juga membuat Federer kini mengoleksi rekor 72-8. Petenis berusia 32 tahun itu kini berada di urutan kedua di era terbuka setelah Jimmy Connors yang membukukan rekor 84-18.

“Saya sangat senang karena bisa kembali tampil kuat di Wimbledon musim ini. Musim lalu berjalan mengecewakan untuk saya,” terang Federer sebagaimana dilansir laman resmi ATP.

BACA JUGA: Akankah Juara Baru Muncul di Brasil 2014?

Ya, musim lalu Federer di luar dugaan dipaksa mengakui ketangguhan Sergiy Stakhovsky di babak kedua. Kini, Federer tengah dipayungi konfidensi untuk mendapatkan gelar kedelapan di Wimbledon.

“Saya sangat kecewa meninggalkan Wimbledon dengan kekalahan seperti itu. Rasanya sangat menyenangkan bisa kembali melaju ke semifinal. Peluang menjadi juara sangat menantang,” tegas Federer.(jos/jpnn)

BACA JUGA: Carrick: Kami Pasti Membuat Herera Merasa Diterima

BACA ARTIKEL LAINNYA... Selipkan Nama Alexis, Barca Resmi Tawar Suarez dari Liverpool


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler