Halo Para Pemudik, Ini Imbauan dari Kapolri

Rabu, 15 Juli 2015 – 13:15 WIB
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengimbau‎ para pemudik yang pulang ke kampung halaman harus mempersiapkan diri dengan baik. Salah satunya dengan mengecek kesiapan kendaraan.

Hal itu diungkapkan Badrodin menanggapi kecelakaan bus Rukun Sayur di Tol Palimanan-Kanci. ‎Kecelakaan itu menyebabkan 12 orang tewas. Sebelas di antaranya bahkan meninggal di tempat.  

BACA JUGA: Mirip Bungkusan Kue, Ini Penampakan Sabu 3,6 Kwintal Punya CT

"Imbauan saya bagi yang mudik, harus persiapkan kendaraan. Cek s‎emua komponen karena biasanya memengaruhi kenyamanan dalam berkendara. Cek betul kesiapan kendaraan, baik ban, rem, semua termasuk lampu," kata Badrodin di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (15/7).

Badrodin menambahkan, para pengemudi harus menaati aturan lalu lintas. Apabila sudah merasa lelah, para pengemudi bisa istirahat pada tempat-tempat yang sudah disiapkan.

BACA JUGA: Kapolri Bilang, Sabu 360 Kg Sabu di Mobil CT Bisa Dipakai 1,8 Juta Orang

"‎Ada rest area yang cukup nyaman. Ada tempat untuk mandi, ada musholah, BBM juga tersedia, bengkel untuk mengecek kendaraan," ucap Badrodin.

Jenderal bintang empat ini meminta para pemudik tidak perlu berusaha cepat sampai ke tempat tujuan.‎ "Jangan memaksakan ingin cepat sampai ke tempat tujuan tanpa memperhatikan ketahanan fisik," tandas Badrodin. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Rasain Lu! Kapolsek yang Foto Bareng Vitalia Sesha Terancam

BACA ARTIKEL LAINNYA... 400 Napi di Medaeng Dapat Remisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler