Hamdalah, Gus Mus juga Sudah Divaksin

Senin, 01 Maret 2021 – 17:03 WIB
Gus Mus saat menerima suntikan vaksin covid-19. Foto: Instagram Gus Mus

jpnn.com, SEMARANG - Ulama kondang KH Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus menyampaikan informasi bahwa dirinya telah menerima suntikan vaksin Covid-19.

Pengasuh Pondok Pesantren Roudlatuth Tholibin, Rembang, Jawa Tengah (Jateng) itu menyampaikan informasi tersebut dengan mengunggah foto ke akunnya di Instagram.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: DPD dan DPC Partai Demokrat Marah, Jokowi Dilaporkan, Ada yang Sedih, Propam dan Denpom Bergerak

Gus Mus dalam foto itu tampak bersarung hijau, kemeja lengan pendek, mengenakan kopiah putih dan masker. Dua petugas kesehatan terlihat berada di sisi kiri Gus Mus.

"Alhamdulillah aku mendapat kesempatan divaksin hari ini," tulis Gus Mus melalui akun s.kakung di Instagram, Senin (1/3).

BACA JUGA: Gus Yaqut dan Gus Mus Lakukan Pertemuan Tertutup, Ini Hasilnya

Unggahan itu langsung mengundang reaksi warganet. "Alhamdulillah," tulis Najwa Shihab dengan menyertakan emotikon hati.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga ikut membagikan foto Gus Mus menerima suntikan vaksin Covid-19. "Gus Mus sudah divaksin. Alhamdulillah," ujarnya melalui akun @ganjar_pranowo di Instagram.

BACA JUGA: Hari Libur, Pak Ganjar Tetap Rutin Memeriksa Titik-Titik Rawan Banjir Jateng

Sebelumnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng KH Ahmad Daroji mengusulkan para kiai masuk dalam daftar prioritas penerima vaksin Covid-19.

Berbicara pada diskusi bertema 'Kebijakan Pemprov Jateng dalam Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 & Kesiapan Ponpes Menghadapi Era Adaptasi Baru' di Semarang pertengahan Januari lalu, Kiai Daroji meyakini masyarakat akan menganggap vaksin tersebut halal ketika para kiai sudah divaksinasi.

Gubernur Ganjar pun merespons positif usulan Kiai Daroji. Menurutnya, para tokoh agama termasuk kiai bisa menjadi contoh baik dalam program vaksinasi Covid-19.

“Saya senang mendengar Kiai Daroji tadi bahwa kiai harus nomor satu. Wah ini harapan bagus. Kalau itu terjadi dari Jawa Tengah keren," ucapnya.(flo/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler