Hamdalah, Nurul Maulita Lolos Seleksi SKO Ragunan

Kamis, 17 Mei 2018 – 03:45 WIB
Panahan. Foto ilustrasi: Jawapos

jpnn.com, BATAM - Satu lagi atlet panahan Batam, Kepulauan Riau, bernama Ananda Nurul Maulita terpilih menjadi siswa baru Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan.

Ananda yang merupakan dari klub BIEZA ASC Batam itu lolos setelah sukses mengalahkan sebanyak 600 pesaing dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA: BNNK-Pemko Gelar Tes Urine, 1 Pegawai DPRD Positif Narkoba

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Batam Dede Herman mengatakan jika Nurul mampu mengalahkan pesaingnya untuk bisa masuk SKO Ragunan.

"Alhamdulillah pemanah kita menjadi salah satu dari tiga pemanah potensial yang terpilih masuk ke SKO Ragunan tahun ini," kata Ketua Perpani Batam, Dede Herman, Rabu (16/5).

BACA JUGA: HBO Produksi Film Grisse di Kota Batam

Dengan demikian, lanjut Dede, sebagai siswa SKO Ragunan, Nurul akan menjadi anak negara. "Segala kebutuhannya dalam hal pendidikan, akomodasi, makan, peralatan olahraga hingga uang saku menjadi tanggungan negara," tuturnya.

"Semua menjadi tanggungan negara melalui Kemenpora. Dan atlet yang berada di SKO Ragunan ini, secara otomatis merupakan atlit Pelatnas lapis kedua Indonesia," ujar Dede.

BACA JUGA: Dua Pria Nigeria Pelaku Penipuan via Medsos Ditangkap Polisi

Dede juga menjelaskan, dengan terpilihnya salah satu atlet panahan Kepri di SKO Ragunan, maka menambah atlet Kepri yang mampu mengirimkan atlet berbakat ketingkat nasional dan memperkuat Timnas Indonesia kedepan.

"Nurul lulus di 4 tahapan seleksi, dan akan mulai masuk SKO Ragunan dan dilatih oleh pelatih nasional," ungkap Dede.

Dia berharap, atlet binaan Perpani Batam tersebut mampu menyerap ilmu dari pelatih-pelatih nasional yang ada di SKO Ragunan, dan mampu menembus Pelatnas lapis pertama dan tampil membawa nama Indonesia di masa yang akan datang.

"Kami dari tim pelatihan Perpani Batam cukup senang mampu mengantarkan Nurul ke jenjang yang lebih tinggi, dan sebagai pelatih kami sangat bangga dengan prestasi yang dicetuskan oleh atlet," katanya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Iskandar Alamsyah sangat bangga salah satu atlet Batam yang mampu bersaing dan lolos seleksi SKO Ragunan, karena tidak sembarangan atlet yang mampu bersekolah disana.

"Ini merupakan salah satu kemajuan bagi olahraga yang ada di Batam, khususnya cabor panahan yang baru berdiri di Batam," kata Iskandar.

Lanjut Iskandar, cabor panahan yang baru berdiri beberapa tahun yang lalu sudah mampu melahirkan atlet berprestasi dan mampu mengirimkan ketingkat nasional, dan bahkan menjadi pelapis kedua Pelatnas Indonesia.

"Ini yang namanya pembinaan atlet, karena mampu bersaing dari seluruh atlet panahan di Indonesia untuk masuk ke SKO Ragunan. Selamat untuk Nurul," ujarnya.

Iskandar juga berpesan agar Nurul mampu menyerap dan mengenyam pendidikan di SKO Ragunan. Selain itu juga mampu mewujudkan mimpi menjadi atlet kebanggaan Batam. Sehingga, banyak atlet yang akan bersaing untuk berprestasi dan masuk ke level nasional dengan prestasi olahraga.

"Kami dari KONI Batam sangat mengapresiasi keberhasilan Nurul menembus SKO Ragunan, dan menjadi atlet andalan masa depan Indonesia kedepan," ungkap Iskandar. (yan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora: Kalian Harus Tetap Berlatih demi Prestasi Tertinggi


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler