HBO Produksi Film Grisse di Kota Batam

Selasa, 15 Mei 2018 – 04:15 WIB
Logo HBO. Foto: HBO

jpnn.com, BATAM - HBO Asia akan memproduksi serial drama sejarah berjudul Grisse di Infinite Studios Nongsa, Batam, Kepulauan Riau.

Film ini akan memiliki delapan episode dan akan tayang perdana akhir tahun ini di HBO On Demand dan HBO.

BACA JUGA: Dua Pria Nigeria Pelaku Penipuan via Medsos Ditangkap Polisi

"HBO Asia hari ini mengumumkan pengambilan gambar tahap awal untuk serial drama sejarah original terbaru sebanyak delapan episode berdurasi satu jam yakni Grisse telah dimulai," kata CEO of HBO Asia Jonathan Spink di lokasi syuting, Senin (14/5).

Grisse merupakan serial sejarah yang mengambil latar belakang pertengahan tahun 1800-an, saat masa kolonial Belanda di Indonesia.

BACA JUGA: Pengusaha Berharap Batam Tetap Terapkan Free Trade Zone

"Serial ini menceritakan kisah sekelompok masyarakat yang melawan penindasan dari Gubernur bengis dan berhasil mengambil alih kendali di markas Belanda bernama Grisse," katanya lagi.

Serial berbahasa Inggris ini akan menambah deretan produksi HBO Asia Original Productions yang diproduksi dengan oleh jaringan televisi ini.

BACA JUGA: Transformasi FTZ ke KEK adalah Win-win Solution Bagi Batam

"Dan ini semakin memperkuat komitmen dalam memproduksi konten lokal yang lebih menarik dan relevan bagi pemirsa di Asia," ujarnya.

Serial ini dijadwalkan tayang perdana di akhir tahun di HBO Asia, baik melalui on air, online dan on-demand.

"Kisah Grisse ini berkisah pada sejumlah karakter-karakter unit, masing-masing dengan latar belakang dan keyakinan berbeda yang bersatu untuk memperbaiki nasib mereka dari penjajahan," terangnya lagi.

Grisse menghadirkan sejumlah pemain yang berasal dari Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura dan Eropa. Mereka antara lain Adinia Wirasti, Marthino Lio, Michael Wahr, Edward Akbar, Jamie Aditya, Toshiji Takeshima dan lainnya.

"Kami senang sekali dapat kembali menghadirkan banyak talenta dari Asia untuk memproduksi hasil adaptasi kisah bersejarah dari kota kecil di Indonesia," tambahnya

Secara garis besar, Grisse merupakan serial adegan laga dengan plot mengejutkan.

"Saya berharap alur ceritanya menarik dan dapat memukau para penonton kami di kawasan benua ini maupun di belahan bumi lain," pungkasnya.(leo)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden Jokowi Ingin Dualisme Kewenangan di Batam Berakhir


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Film Grisse   Batam   HBO  

Terpopuler