Hancurkan PSG dengan Dramatis, Manchester United Tembus Perempat Final

Kamis, 07 Maret 2019 – 08:44 WIB
Manchester United lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain. Foto: Sky Sports

jpnn.com, PARIS - Manchester United menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions, yang lolos ke babak berikutnya setelah kalah dua gol atau lebih di kandang pada leg pertama.

Luar biasa. MU memenangi leg kedua 16 Besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Parc des Princes dengan skor 3-1, Kamis (7/3) dini hari WIB.

BACA JUGA: PSG Vs MU: Solskjaer Bicara Peluang Menang 4-2

BACA JUGA: Lihat Apa yang Dilakukan Dusan Tadic kepada Real Madrid, Sadis!

Setan Merah datang ke Paris dengan defisit dua gol di leg pertama, di kandang sendiri. Namun, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini tampil gila di kandang PSG.

Baru dua menit, Romelu Lukaku mengoyak gawang PSG yang dikawal Gianluigi Buffon. PSG membalas lewat Juan Bernat pada menit ke-12. Lukaku on fire. Penyerang asal Belgia itu membawa MU unggul di menit ke-30.

BACA JUGA: 4 Fakta Ini Bisa Bikin Fan Real Madrid Tak Bisa Tidur

(Bacalah: PSG Vs MU: Solskjaer Bicara Peluang Menang 4-2)

Marcus Rashford menjadi penentu nasib MU lewat gol penalti di menit 90+4! Penalti diberikan harus melalui bantuan video assistant referee untuk memastikan bek PSG Presnel Kimpembe handsball atau tidak. Dramatis.

Kemenangan 3-1 MU membuat kedua tim sama-sama mencetak tiga gol dalam dua pertemuan, tetapi MU berhak ke perempat final lantaran unggul gol tandang.

Ini adalah perempat final pertama buat Manchester United sejak 2014. "Kami selalu percaya kami bisa," kata pelatih MU Ole Gunnar Solksjaer kepada Sky Sports.

"Rencana kami berhasil di sini. Kami tidak bernafsu menguasai bola, tetapi harus sabar dan mencari gol kejutan. Ini berhasil," pungkas Solskjaer. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harry Kane Sempurnakan Langkah Tottenham Hotspur ke Perempat Final


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler