Hangat, Istri Bupati Kebumen Nonaktif Masuk Bursa Cawabup

Rabu, 15 Agustus 2018 – 15:47 WIB
Lilis Nuryani bersama Bupati Kebumen Nonaktif Yahya Fuad. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, KEBUMEN - Bursa calon Wakil Bupati (cawabup) Kebumen kembali menghangat. Hj. Lilis Nuryani, istri Bupati Kebumen nonaktif M Yahya Fuad disebut-sebut masuk dalam daftar cawabup.

Lilis mengaku siap menjadi Wakil Bupati Kebumen, jika partai-partai koalisi pengusung Yahya Fuad sepakat mengajukan dirinya. Kendati menyatakan kesiapannya, namun Lilis mengakui jika hal itu sebenarnya masih terlalu dini, sebab proses hukum Bupati Yahya Fuad masih berjalan.

BACA JUGA: Pelaku Curanmor Ketahuan, Mengaku untuk Lebaran

“Sebenarnya sekarang masih terlalu dini, untuk membicarakan posisi wakil bupati, karena proses hukum terhadap Bupati Yahya Fuad masih berjalan. Tapi kalau nanti bupati divonis bersalah dan partai-partai koalisi pendukung sepakat mengajukan saya sebagai wabup, maka saya insyaallah siap,” tuturnya, Selasa (14/8).

Hingga kini, Lilis mengaku belum mendapat restu dari suaminya. Namun dengan menjadi wakil bupati, pihaknya berharap dapat membantu Plt Bupati KH Yazid Mahfudz untuk melanjutkan program-program Yahya Fuad.

BACA JUGA: Pemkab Bangun Embung, Mentan Siap Sediakan Pompa Air

Program yang dimaksud, khususnya program pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat. “Ya untuk melanjutkan program-program bapak,” katanya.

Selain Lilis, ada beberapa nama cawabup Kebumen yang tengah viral di media sosial. Beberapa nama tersebut yakni Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Kebumen Hj Wahyu Siswanti.

BACA JUGA: Sekda Kebumen Langsung Dijebloskan KPK ke Tahanan

Saat dikonfirmasi, Wahyu Siswanti menegaskan jika sampai detik ini dia tidak ada minat dalam jabatan politik. Alasannya selain karena tidak mempunyai posisi dalam bidang politik, Wahyu juga merasa belum pantas untuk jabatan sebesar itu.

“Karena bagi saya jabatan adalah amanah dan tidak sekadar ambisi dan kepuasan untuk dan mendapatkannya. Apalagi soal gengsi terhadap jabatan tertentu, itu bukan tipe saya,” ucapnya.

Sementara itu nama-nama cawabup lain yang juga bermunculan adalah H Akhmad Bakhrun yang merupakan wakil Khayub Muhammad Lutfi pada Pilkada Kebumen 2016.

Ada pula nama Pengelola Wisata Benteng Van Dew Wijck Herwin Kunadi, anak kandung Yahya Fuad Faiz Alauddhien Reza Mardhika, adik Yahya Fuad H Ibnu Naser Arohimi dan pengusaha muda Kebumen H. Farid Ma'ruf. Bahkan nama Ketua DPC Gerindra Kebumen H Agung Prabowo juga disebut-sebut masuk dalam bursa cawabup. (adk/jpnn)


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Kebumen  

Terpopuler