Hangtuah Hanya Menang Tipis

Selasa, 12 Maret 2013 – 11:58 WIB
Azhari Rahmat (Tonga BSC Jakarta) berusaha melewati Adhi Pratama Prasetyo Putra/kanan dan Agustinus Dapas Sigar (Hangtuah Sumsel) saat pertandingan Speedy NBL Indonesia di Sritex Arena Solo, 11/03/13. Hangtuah menang 66-61, Top Skor dibukukan oleh Mei Joni dengan 19 poin. Farid Fandi/Jawa Pos
SOLO - Persaingan di Speedy NBL Indonesia musim ini memang sangat ketat. Tim yang di atas kertas bisa dibantai ternyata malah mampu memberikan perlawanan berarti. Misalnya yang terjadi ketika Hangtuah IM Sumsel bersua Tonga BSC Jakarta. Hangtuah yang di atas kertas jauh lebih kuat dibanding BSC hanya bisa menang dengan skor tipis 66-61 dalam laga yang digelar di GOR Sritex Solo Senin (11/3).

Skor tight tersebut semakin menegaskan jika kemenangan yang dipetik di NBL Indonesia tidak didapat dengan mudah. Hangtuah bahkan harus berjuang ektrakeras untuk mengamankan poin absolute atas tim yang sebenarnya setingkat di bawah mereka.

BSC yang tak ingin dipermalukan rupanya sanggup merepotkan Hangtuah. Di awal pertandingan, mereka berani meladeni permainan yang dikembangkan Hangtuah. BSC yang tampil all out hanya kalah tipis 17-19 di kuarter pertama. Namun, mereka langsung ngebut di kuarter kedua.

Serengan bertubi-tubi serta defense rapat yang dilakukan para pemain BSC membuat Hangtuah seperti mati kutu. BSC seolah tak mau memberikan peluang pada pemain Hangtuah untuk perform. Strategi itu berhasil. Di kuarter kedua, mereka mencetak 20 poin. Sementara Hangtuah hanya bisa menceploskan sepuluh poin.

Sempat kembali ketat di kuarter ketiga kala BSC hanya kalah 15-17, angin mulai berubah di kuarter terakhir. BSC hanya sanggup menceploskan sembilan angka. Sementara Hangtuah berhasil menjaringkan 20 poin.

Mei Joni menjadi actor utama kemenangan Hangtuah. Pemain bernomor punggung 20 tersebut sukses membukukan double double dengan raihan 19 poin dan 14 rebound. (jos/mas/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... AC Milan Bertahan, Barca Janji Menyerang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler