Hanura Apresiasi Dinilai Partai Paling Bersih

Rabu, 17 Oktober 2012 – 08:17 WIB
JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat di DPR, Saleh Husein, menegaskan partainya tidak berpuas diri menyikapi hasil survei Lembaga Survei Nasional (LSN) yang menempatkan partainya paling bersih.

"Terima kasih atas apa yang dipersepsikan LSN," kata Saleh, saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Selasa (16/10).

Seperti diketahui, berdasarkan hasil survei yang dirilis oleh LSN, partai yang dipersepsikan publik paling bersih adalah Partai Hanura. Hanya 0,1 persen responden yang menilai Partai Hanura pernah terlibat kasus korupsi.

Dan jika pemilihan umum dilaksanakan hari ini, Partai Hanura memeroleh tingkat elektabilitas yang cukup signifikan, yakni sebanyak 5,6 persen publik mengaku akan memilih partai yang dipimpin Wiranto itu.

Dengan elektabilitas 5,6 persen, itu Partai Hanura merangkak naik mengungguli PKS, PAN, PKB, dan PPP. Hanura hanya menyampaikan terima kasih karena LSN telah menggambarkan kepercayaan publik terhadap Hanura.

Kendati demikian, Saleh menyatakan, atas hasil itu tidak lantas menghentikan segala upaya yang tengah dilakukan oleh Hanura dalam menanamkan kepercayaan di masyarakat. Misalnya, dicontohkan dia,  melakukan berbagai edukasi, serta upaya untuk melawan korupsi.

"Namun itu semua tidak akan pernah menyurutkan kita atau membuat kita terbuai," katanya. Ia menegaskan Hanura, akan selalu melakukan kerja-kerja politik. "Serta melakukan edukasi kepada masyarakat," pungkas Anggota Komisi V DPR, itu. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengusaha juga Harus Jadi Corong Empat Pilar Bangsa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler