Hanura Pasang Dua Target di 2014

Jumat, 10 Agustus 2012 – 20:25 WIB
JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat(Hanura) resmi mendaftar sebagai partai peserta Pemilu 2014. Berkas persyaratan telah diserahkan langsung oleh Sekjen DPP Partai Hanura, Dossy Iskandar Prasetyo kepada Ketua KPU RI, Husni Kamil Malik.

Dossy optimis partainya akan lolos sebagai peserta Pemilu 2014. Untuk pemilu mendatang, Partai Hanura memiliki dua target. Target pertama yakni meraih satu kursi parlemen di setiap daerah pemilihan (dapil).

"Pertama pada pemilu legislatif mendapatkan minimal satu kursi di setiap dapil," ujar Dossy kepada wartawan di gedung KPU RI, Jumat (10/8).

Untuk mencapai target ini, Partai Hanura akan fokus mendulang suara di dapil-dapil yang tidak memiliki perwakilan dari Hanura pada pemilu periode lalu. Meski saat ini hanya ada 17 orang wakil Hanura di DPR RI, namun Dossy yakin target partainya bisa tercapai karena ada 1000 orang perwakilan Hanura di seluruh Indonesia.

"Selama ini Hanura hanya dilihat cuma punya 17 kursi di DPR padahal kita ada 1000 di seluruh Indonesia, tidak ada provinsi yang tidak ada wakil Hanura. Itu tandanya ada kepercayaan rakyat," tegasnya.

Dossy menambahkan, Partai Hanura tengah mengadakan rekrutmen calon legislatif. Ia tidak membantah jika partainya berusaha merekrut anggota partai lain sebagai calon legislatif. "Siapa saja warga Indonesia asal memenuhi syarat," ujarnya.

Target kedua Partai Hanura yakni memenangkan pemilu presiden dengan mengusung Wiranto sebagai calon presidennya. Dossy menegaskan, Wiranto diusung sebagai capres bukan karena statusnya sebagai ketua umum.

"Untuk pilpres kita ingin menangkan Pak Wiranto bukan karena ketua umum, tapi karena masyarakat sudah tahu kematangan serta kepemimpinan beliau," paparnya.

Namun, Dossy enggan mengungkap rencana koalisi partainya bila nanti maju ke Pilpres 2014. Menurutnya, Hanura saat ini masih fokus melakukan konsolidasi internal dan rekrutmen calon legislatif. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Anas Kritik Capres Tua Lewat Lagu Iwak Peyek

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler