Hanwha Life Terima 2 Penghargaan di Top GRC Award 2022

Selasa, 20 September 2022 – 22:04 WIB
Hanwha Life di Top GRC Award 2022. Foto: Hanwha Life

jpnn.com, JAKARTA - PT Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) menerima dua penghargaan dalam ajang Top GRC Awards 2022 pada 6 September lalu.

Hanwha Life mendapatkan Top GRC Awards 2022 level 4 Stars (Sangat Baik) dan the Most Committed GRC Leader 2022.

BACA JUGA: Hanwha Smart CI Plus Hadir dengan 5 Keunggulan, Apa Saja?

"Kami bangga keikutsertaan pertama Hanwha Life dalam ajang Top GRC Awards langsung meraih Top GRC Awards 2022 level 4 Stars dan the Most Committed GRC Leader 2022," ujar Direktur Utama & CEO Hanwha Life Namkoong Hoon dalam siaran pers, Selasa (20/9).

"Tentunya ini menjadi motivasi kami untuk melanjutkan pelaksanaan good corporate governance (GCG), risk management, dan compliance management dengan lebih baik lagi."

BACA JUGA: Pansus Asuransi DPD RI: Jiwasraya & IFG Life Melakukan Pembangkangan

Sementara itu, Direktur & Chief Compliance Officer Hanwha Life Alexander Febriano menjelaskan perseroan memiliki infrastruktur governance, risk & compliance (GRC) yang sangat baik.

"Komitmen telah diberikan oleh top management sehingga budaya GRC terbentuk dan menghasilkan sinergi yang baik di seluruh unit perusahaan."

BACA JUGA: RS Siloam Siapkan Konter Khusus Nasabah Asuransi Inhealth

"Dengan adanya sinergi tersebut, kami percaya Hanwha Life dapat menyediakan layanan dan produk asuransi terbaik bagi masyarakat Indonesia," dia menambahkan.

Dewan juri Top GRC Awards 2022 melakukan seleksi dan penilaian kepada lebih dari 900 perusahaan.

Hanwha Life mendapatkan penilaian Sangat Baik dalam Top GRC Awards 2022 karena dinilai telah memiliki sistem, infrastruktur dan implementasi tata kelola perusahaan.

Selain itu, manajemen risiko, dan kepatuhan, serta pemanfaatan teknologi digital yang dapat mendukung keberhasilan implementasi GRC dan peningkatan kinerja bisnis perusahaan berkelanjutan.

Perusahaan juga dianggap memiliki pemimpin yang berkomitmen tinggi untuk keberhasilan implementasi GRC di perusahaan.

Di sisi lain, kinerja keuangan Hanwha Life tetap stabil di tengah situasi pandemi, dengan tingkat risk based capital (RBC) tahun 2021 adalah 6.636,03 persen, jauh lebih tinggi di atas batas minimal 120 persen yang dipersyaratkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hanwha Life juga membukukan kenaikan pendapatan menjadi Rp 223,76 miliar pada 2021 dari Rp 201,08 miliar pada tahun sebelumnya. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Teratai Group Raih 2 Penghargaan Properti Indonesia Award 2022


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler