Hanya Latihan Ringan

Selasa, 04 Juni 2013 – 06:50 WIB
JAKARTA-Timnas proyeksi laga uji coba kontra Belanda 7 Juni mendatang dipastikan memulai latihan secara penuh  hari ini. Keputusan itu diambil setelah sebagian besar pemain baru bergabung hari ini di Jakarta.

Asisiten Pelatih TImnas Yeyen Tumena menjelaskan bahwa rencana pemanggilan kemarin (3/6) berganti hari ini dikarenakan pemain-pemain yang berasal dari ISL kebanyakan sedang bertanding.

Selain itu, sebelumnya belum ada konfirmasi dari pihak promotor pertandingan kapan hotel Timnas mulai bisa ditempati oleh pemain.

"Selain mereka masih di klub, sebelumnya Hotel juga belum jelas. Karena itu kami putuskan baru mulai latihan besok (hari ini, Red)," katanya, kemarin.

Dalam sesi latihan hari ini yang digelar di lapangan TImnas, Senayan, Skuad Garuda dipastikan tak didampingi oleh pelatih kepala Jacksen F Tiago. Pasalnya, dia harus mendampingi timnya Persipura Jayapura bertanding melawan Persija Jakarta.

"Nanti asisten pelatih yang memimpin. Programnya sudah disiapkan oleh tim pelatih. Selain pelatih, pemain Persija dan Persipura juga tidak bisa bergabung dalam latihan karena mereka tanding," ucapnya.

Dalam sesi latihan hari ini, Timnas dipastikan hanya berlatih ringan. Alasannya, pemain baru tiba pada pagi hari sehingga perlu mengembalikan kondisi terlebih dahulu sebelum melakukan latihan penuh besok (5/6) dan lusa (6/6).

Menurut Yeyen, langkah tersebut sudah tepat dan tidak ada kata persiapan yang mepet. Sebab, berkaca pada tim-tim di eropa, pemain kebanyakan baru bergabung dengan Timnas beberap hari menjelang pertandingan, itu karena kondisi mereka sudah siap.

"Itu tidak masalah. Secara kondisi mereka tentu siap, kompetisi juga sedang berjalan. Mudah-mudahan besok semua pemain dalam kondisi terbaik," ucapnya.

Di sisi lain, Timnas Belanda dijadwalkan tiba di Indonesia besok pagi. Robin Van Persie dkk datang tidak seperti tim-tim lain yang pernah ke Indonesia. De Oranje dijadwalkan tiba pukul 09.00 dengan pesawat carteran, bukan pesawat komersil seperti biasanya. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... David Villa Masih Betah di Barcelona

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler