Hanya PSS Sleman yang Bisa Patahkan Keangkeran Kandang Madura United

Kamis, 01 Agustus 2019 – 12:47 WIB
Suporter Madura United mendukung tim kesayangannya. Foto: IG Madura United FC

jpnn.com, MADURA - Keangkeran Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan runtuh ketika Madura United menjamu PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2019, Rabu (31/7).

Madura United yang bermain di depan belasan ribu pendukungnya dipaksa mengakui ketangguhan PSS satu gol tanpa balas.

BACA JUGA: 3 Faktor Utama Persebaya Terancam Dihancurkan Persipura

Kekalahan dari tim berjuluk Elang Jawa itu sekaligus menodai rekor kandang Madura United.

BACA JUGA: Kabar Buruk Bagi Suporter Madura United Jelang Lawan PSS Sleman

BACA JUGA: Djadjang Nurdjaman Beber Alasan Performa Persebaya Memalukan

Sebelum menjamu PSS, Madura United sangat solid dalam laga kandang. Empat laga yang dilakoni di Pamekasan selalu berakhir dengan kemenangan.

’’Tentu kami sedih karena kalah. Kami mengharapkan tiga poin. Namun, kadang-kadang apa yang direncanakan memang tidak bisa jalan,’’ ucap pelatih Madura United Dejan Antonic.

BACA JUGA: Pantang Jemawa, Skuat Borneo FC Diminta Tetap Membumi

Pelatih asal Serbia itu mengakui anak asuhnya tidak pada performa terbaik. Padahal, secara penguasaan bola, Madura United lebih unggul.

Akan tetapi, tak banyak peluang yang didapat mereka. Dua sayap yang ditempati Andik Vermansah dan Greg Nwokolo kurang maksimal dalam memberikan suplai bola ke lini depan.

Itu diperparah buruknya akurasi umpan Madura United. PSS mampu memanfaatkan kondisi frustrasi pemain tuan rumah lewat gol tunggal yang diciptakan Irkham Zahrul Mila pada menit ke-64.

’’Mungkin ini pertandingan kami dengan paling banyak melakukan kesalahan passing. Mungkin mereka tidak konsentrasi dan kurang percaya kepada diri sendiri,’’ imbuh mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Namun, Dejan tak mau anak asuhnya meratapi hasil minor tadi malam. ’’Terpenting saat ini harus fokus perbaiki kesalahan dan menebus di laga selanjutnya (kontra Bhayangkara FC (5/8)),’’ tandasnya. 

Di sisi lain, raihan tiga angka di kandang Madura United melebihi target yang dipatok pelatih PSS Seto Nurdiantoro.

’’Kuncinya ada pada kekompakan kami saat bertahan dan menyerang. Mereka memang mempunyai materi pemain yang sangat mumpuni. Namun, kami punya kecepatan yang bisa dimanfaatkan,’’ tutur Seto. (nia/c4/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lima Laga Beruntun Tanpa Kekalahan, Pemain Borneo FC Bakal Diguyur Bonus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler