Hanya Puluhan Dokter Gelar Aksi di Depan Gedung MA

Rabu, 27 November 2013 – 09:11 WIB
Sejumlah dokter menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Mahkamah Agung (MA), Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (27/11). Foto: Fathra N Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Para dokter yang menggelar aksi solidaritas dalam kasus dr Ayu dkk mulai berdatangan di depan gedung Mahkamah Agung (MA), Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

 Namun hingga 09.00 WIB, Rabu (27/11), baru puluhan dokter yang datang.

BACA JUGA: Gerindra Minta Penahanan Dokter Ayu dkk Ditangguhkan

Aksi ini bagian dari aksi mogok kerja para dokter yang tergabung dalam Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Mereka meminta bertemu dengan Ketua MA untuk menyampaikan aspirasinya.

Dalam aksinya di depan Gedung MA, para dokter bergantian menyampaikan orasi tentang desakan pembebasan dr Ayu Cs dari penjara.

BACA JUGA: Kasus Dugaan Malapraktik dr Ayu, KY Bela MA

"Dokter bukan teroris, kriminalis, tidak ada niat sedikitpun dari dokter untuk membunuh. Dokter tidak dididik untuk membunuh," teriak dr Yunas menyuarakan aspirasinya di depan Gedung MA.

Menurut Yunas, dalam menjalankan profesinya, dokter berbuat untuk kemanusiaan dan tidak melanggar etika profesi dokter. Mereka menyebut kasus yang dialami dr Ayu dkk adalah bentuk kriminalisasi terhadap dokter. (Fat/jpnn)

BACA JUGA: Kemenkes Minta Dokter Tak Mogok Seharian

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seluruh Dokter Kandungan Serempak Mogok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler