Haornas 2022 Usung Semangat Kolaborasi, Implementasi dari DBON

Senin, 05 September 2022 – 23:49 WIB
Semangat kolaborasi dalam Haornas 2022 diusung sebagai implementasi dari DBON. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan puncak hari olahraga nasional (Haornas) 2022 digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur pada 9 September mendatang.

Dengan tagline 'Bersama Cetak Juara', Kemenpora memastikan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk menyukseskan kegiatan ini.

BACA JUGA: Polisi Tembak Polisi Kembali Terjadi, Aipda Karnain Tewas di Depan Anak dan Istri, Ngeri

Semangat kebersamaan dan kolaborasi itu sesuai dengan pelaksanaan desain besar olahraga nasional (DBON).

Sebab, di dalam DBON ada banyak kementerian dan lembaga yang dilibatkan mulai dair pusat sampai provinsi untuk menghasilkan bibit atlet yang siap dipoles untuk menjadi juara bagi Indonesia di level dunia ke depannya.

BACA JUGA: Istri RH Buka Suara, Ungkap Motif Suami Tembak Aipda Karnain, Tetangga Korban Ungkap Fakta Ini

Peringatan Haornas 2022 ini akan berbeda dari edisi dua tahun sebelumnya yang hanya dilakukan di Jakarta dan di dalam ruangan atau indoor.

Pelaksanaan secara virtual itu harus dilakukan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Apa Makna Tema Haornas 2022 dan Mengapa Digelar di Batakan?

Tahun ini, di Stadion Batakan perayaan Haornas 2022 digelar dengan konsep outdoor. Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta memastikan akan melibatkan puluhan ribu masyarakat.

"Kami kumpul bersama di dalam Stadion Batakan, nantinya juga akan berkumpul simbol-simbol stakeholder olahraga di Indonesia," katanya, Senin (5/9).

Stakeholder olahraga itu antara lain KONI, KOI, KORMI, NPC, SOINA, para legenda atlet yang tergabung dalam wadah IOA dan atlet berprestasi. Kemudian ada organisasi masyarakat olahraga yang tergabung dalam organisasi olahraga pendidikan seperti Igornas, Isori, Bapopsi dan lainnya.

Selain itu, lanjut Isnanta, ada Gubernur, Bupati, dan Kementerian/Lembaga yang tercantum dalam DBON. Semuanya akan hadir di Stadion Batakan sehingga semangat kolaboratif dari DBON itu muncul dalam perayaan Haornas ediis ke-39 tersebut.

"Target kami, ada 20 ribu lebih orang akan memadati Stadion Batakan," tuturnya.

Nantinya, orang itu akan membuat kolaborasi warna yang mencerminkan semangat olahraga tidak membedakan apa pun, siap bekerja sama untuk mencetak juara bagi Indonesia di kancah dunia.

"Sama halnya terhadap logo Haornas 2022 yang dihiasi dengan berbagai aneka warna dan lambang Ibu Kota Nusantara (IKN), saling kait-mengait berbagai warna menyampaikan pesan harus bersama-sama dalam tujuan mencetak juara," tandasnya. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler