Happy Birthday, Mum!

Senin, 14 November 2011 – 10:10 WIB

ABU DHABI - Tak ada lagi persaingan perebutan gelar juara dunia, Formula 1 musim 2011 belum berhenti memberikan pertarungan menarikTerutama pertarungan menghentikan rangkaian kemenangan Sebastian Vettel bersama timnya, Red Bull-Renault

BACA JUGA: Balotelli Dipuji Sang Ayah

Grand Prix Abu Dhabi yang berlangsung Minggu (13/11) WIB, benar-benar menghentikan kemenangan beruntun Vettel.
   
Pembalap McLaren-Mercedes Lewis Hamilton kembali menikmati manisnya pengalaman sebagai pemenang
Dia meraih kemenangan ketiganya musim ini

BACA JUGA: Launching tanpa Pejabat Klub

Kemenangan terakhir pembalap Inggris itu tercipta di GP Jerman, Juli lalu
Sebelumnya, dia juga menang di GP Tiongkok.
   
Lebih istimewa lagi, kemenangan itu didapatnya satu hari setelah hari ulang tahun ibunya, Carmen

BACA JUGA: Malaysia Tunggu Giliran

Dalam akun facebook-nya,  Hamilton sempat memajang gambar perayaan kecil ulang tahun sang ibu, sembari memberikan ucapan "Happy Birthday Mum!".
   
"Saya kira ini adalah salah satu balapan terbaik sayaSaya benar-benar antusias, sangat sangat gembira untuk kembali berada di siniHebat dan saya akan melakukan penerbangan malam ini dengan tersenyum," ujar Hamilton usai balapan.
   
Hamilton nyaris tak tersentuh sepanjang balapanStart dari posisi kedua, dia mulai memimpin balapan memasuki tikungan keduaDi tikungan kedua itu, pemilik pole position Sebastian Vettel (Red Bull-Renault) mengalami masalah pada bannya dan akhirnya keluar dari balapan.
   
Selanjutnya, Hamilton menjalani persaingan dengan pembalap Ferrari Fernando AlonsoDia mampu menjaga keunggulan meski menjelang akhir Alonso mulai mengikis ketertinggalannyaNyaris tanpa masalah lagi, akhirnya Hamilton mengakhiri paceklik kemenangan lebih dari empat bulan.
   
Kemenangan itu tak langsung disebut sebagai kebangkitan bagi HamiltonApalagi disebut telah berada di jalur yang benarMenurutnya, yang perlu diingat adalah musim masih menyisakan satu balapan lagi dan menuju musim depan masih terpisah jauh.
   
"Terlalu awal, tapi ini bisa disebut sebagai awalKita masih harus menjalani balapan di Brazil (seri terakhir), jadi kami akan fokus pada balapan itu dan berusaha menjaga momentum," terangnya.
   
Sementara nasib sial menghampiri Vettel yang mecoba memperpanjang catatan kemenangan beruntunnyaMengawali lomba dengan mempertahankan posisi pertama, mobilnya melintir di tikungan keduaMasalah terjadi pada ban belakang sisi kanannya yang bocor.
   
Sempat mencoba melanjutkan balapan, akhirnya dia memutuskan untuk retired karena mobilnya telanjur rusak"Saya langsung kehilangan tekanan pada ban ketika masuk ke tikunganSaya tak tahu kenapaSaya tak melakukan hal berbeda, jadi saya harus benar-benar memahami apa yang menyebabkan hal itu," ujar Vettel(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kepala Garuda Tajam, Gajah Pincang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler