Haram Kalah di Kandang

Kamis, 23 Mei 2013 – 07:25 WIB
BANGKALAN - Motivasi Persegres Gresik untuk menembus peringkat sepuluh besar klasemen sementara cukup tinggi. Semangat tersebut yang membuat Persegres percaya diri tinggi untuk membawa pulang poin penuh saar bertandang di markas Persepam Madura United dalam laga lanjut Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bangkalan, (siaran langsung Tv One Pukul 15:00 Wib).

"Semua tim pasti menginginkan kemenangan dalam setiap pertandingan, termasuk kami. Target kami membawa pulang poin penuh dalam pertandingan ini, pemain kami juga sudah bertekad untuk berusaha keras untuk merebut poin itu," kata Widodo.C Putra, head coach Persegres, kemarin (22/5).

Pelatih yang juga mantan bintang Timnas sepak bola Indonesia ini menambahkan bahwa, sejumlah kelemahan yang terjadi dalam pertandingan terakhir mereka melawan Persipura Jayapura (19/5) lalu sudah dibenahi secara total, salah satunya adalah finishing touch para pemain depan yang selama ini menjadi masalah utama.

"Sampai saat ini semua evaluasi berjalan efektif dan sudah bisa dipahami oleh pemain.  Namun, yang terpenting harus ada pengertian antar setiap pemain di lapangan, kalau dua ini sudah berjalan efektif, maka target mencuri poin dari kandang lawan bukan hal yang mustahil," lanjutnya.

Nah, demi memenuhi ambisi besarnya tersebut, Widodo mengatakan bahwa dia akan tetap menurunkan the dream team mereka kala menjamu Persipura beberapa waktu lalu. Duet Ngon A Mamaoun dan Aldo Barreto Miranda tetap menjadi pilihan utama untuk menggedor gawang Persepam.

Selain  mereka, mobilitas tinggi Diogo Santos Rangel dan Siswanto bakal di plot menjadi motor serangan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini.

Kendati begitu, Persegres tetap saja harus berhati-hati, itu tidak lain karena laga ini berlangsung di kandang lawan. Apalagi, laga tersebut sarat gengsi bagi tim tuan rumah, alias tak ada kompromi untuk kalah di depan pendukung sendiri.

"Kami memilih menang daripada main cantik namun tak mampu raih tiga poin. Apalagi kita haramkan kalah dari Persegres di kandang sendiri," kata Achsanul Qosasi, manajer Persepam.

Target menang yang diberikan manajemen juga disambut optimisme tinggi oleh pelatih Daniel Roekito. Daniel memastikan kondisi semua pemainnya fit dan siap tanding.

"Hanya Firly Apriansyah yang belum ikut latihan. Ada pemain lain yang demam, tapi kami berharap kondisinya semakin baik besok (hari ini, Red)," ujarnya.     

Daniel mengaku sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi Persegres. Dalam sesi latihan tertutup kemarin pagi, Daniel langsung memainkan pemain anyar Alain N"Kong. Pemain buangan dari Persebaya Surabaya yang berlaga di Indonesia Premier League (IPL) ini diplot sebagai gelandang serang.      

Praktis, Cristoper Gomes yang tampil cemerlang saat lawan Persib sedikit digeser ke winger kiri.

"Kamai memang coba 4-4-2. Tapi nanti bisa ke 4-3-3 atau pola lain dengan komposisi pemain lainnya. Kami siapkan banyak cara mengalahkan Persegres. Sebab sejak ditangani Widodo dan ada pemain tambahan di putaran kedua, Persegres juga mulai bangkit dan patut diwaspadai," tandasnya. (dik/irr/jpnn)

Perkiraan Pemain


PERSEPAM (4-4-2):1-Alvonsius Kelvan (pg), 45-Slamet Riady, 26-Fachrudin Aryanto, 32-Sillah Aboubakar, 81-Aditya Putra Dewa: 17-Busari, 29-Alain N"Kong, 21-Ali Khadafi, 28-Cristoper Gomes; 99-Emile Linkers, 96-Zaenal Arif
Pelatih : Daniel Rukito
Kostum : Merah -Putih

PERSEGRES (4-4-2) : 77-Hery Prasetyo (pg), 23-Erol Iba, 55-Sasa Zecevic, 29-Ambrizal, 31-Diogo Santos Rangel:"88-Siswanto, 27-Kacung Khoirul Munib, 11-Agus Indra Kurniawan, 18-Shohei Matsunaga; 10-Ngon A Mamaoun, 17-Aldo Barreto
Pelatih : Widodo C. Putra
Kostum: Kuning-Biru
Wasit       : Dodi Setia Permana (Indramayu)

BACA ARTIKEL LAINNYA... WNBL Sajikan Ulangan Final Musim Lalu

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler