Harapan Indonesia untuk Presiden Terpilih Mesir

Senin, 09 Juni 2014 – 23:07 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Pemerintah Indonesia berharap hubungan dengan Mesir semakin ditingkatkan setelah mantan Kepala Militer Abdul Fattah al-Sisi terpilih sebagai Presiden baru.

Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (9/6). "Terus menjalin hubungan agar  semakin meningkat dan baik. Kita berharap situasi di sana juga semakin baik," ujar Marty.

BACA JUGA: Polisikan Prabowo-Hatta karena Diduga Lecehkan Lambang Negara

Marty mengaku Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menjalin komunikasi dengan Sisi dalam rangka mengucapkan selamat atas kemenangannya di Pilpres di Mesir.

Selain itu, Indonesia, kata Marty, juga berharap situasi pemerintahan dan politik di Mesir membaik. Pasalnya, beberapa bulan sebelum ada pemilihan Presiden baru terjadi kekisruhan di negara tersebut.

BACA JUGA: Korupsi Marak, Prabowo Salahkan Kecilnya Gaji Pejabat

Ratusan orang tewas dalam unjukrasa massal. Sisi sendiri menggulingkan Presiden Mohammad Mursi dari jabatannya Juli setahun lalu.

"Harapan kita ke depannya konsolidasi ke arah demokrasi di Mesir akan semakin kuat dan terutama hak-hak dari seluruh elemen bangsa Mesir termasuk kelompok oposisi, betul-betul dihormati," tandas Marty. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Jokowi-JK Tolak Kada Dipilih DPRD

BACA ARTIKEL LAINNYA... Soal Pengaturan Daerah, Jokowi: Gampang Sekali


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler